Kompas.com - 23/05/2013, 11:26 WIB
|
EditorI Made Asdhiana

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebuah karya terbaru berbentuk video travel berseri mengangkat kisah jalan-jalan dua anak muda yang dikemas secara komedi, petualangan dan juga sedikit menyentuh kisah cinta.

Video travel berseri yang berjudul "Jalan-jalan Men!" berdurasi 15 menit per episode hanya ditayangkan melalui internet secara mingguan di Youtube channel malesbanget.com dan jalan2men.com.

"Jalan-jalan Men! adalah internet travel show tentang petualangan Jebraw dan Naya, dua orang ini keliling Indonesia untuk mencari harta karun," ujar ujar CEO MBDC Media, Christian Sugiono, saat konferensi pers di Auditorium SAE Institute, fX Sudirman, Jakarta, Selasa (22/5/2013).

"Nah harta karun di sini maksudnya bisa apa pun. Bisa pemandangan bisa kuliner bisa lokasi bisa sebuah pengalaman juga," lanjutnya.

Uniknya dalam video perjalanan ini, sambung Christian, penonton diajak untuk interaktif, memberikan masukan-masukan destinasi selanjutnya yang akan didatangi oleh Jebrawa dan Naya.

"Audience kita ajakin untuk ikutan sumbangsih dalam bentuk apa pun yaitu tempat-tempat harta karun menurut kamu tuh gimana sih," katanya.

Misalnya, lanjut Christian, mereka ikut memberi masukan tentang informasi "harta karun" di daerah mereka. Bisa berupa pantai, kuliner, benda atau apa pun. "Dan kita ingin poin-poin informasi itu yang bisa kita gunakan untuk tim Jalan-jalan Men! kalau bisa memungkinkan untuk datang ke tempat itu juga," paparnya.

"Karena semangatnya adalah cinta Indonesia. Indonesia nggak ada habisnya. Info-info kita nggak akan pernah cukup kalau hanya dari tivi, dari buku, kita butuh temen-temen juga," sambungnya.

Salah satu tujuan utama penayangan video ini adalah untuk mengeksplor destinasi wisata yang banyak belum diketahui oleh masyarakat.

"Mungkin yang kita tahu sekarang ini yang standar-standar saja, Bali atau mungkin Danau Toba. Mungkin ada tempat-tempat lain yang temen-temen masih baru atau belum tahu. Nah itu yang mau coba kita capai," ujarnya.

Hal tersebut diiyakan oleh Satria, perwakilan dari AirAsia yang juga datang pada konferensi pers, mengatakan bahwa dengan video travel berseri yang dibuat ini dapat menghidupkan kembali pengetahuan masyarakat tentang rute-rute di Indonesia yang "tidak biasa".

"Masih banyak destinasi-destinasi lainnya yang harusnya yang kita datangi. Nah itu yang harus kita eksplor lagi mudah-mudahan dengan nonton ini banyak yang kepancing untuk dateng ke sana," kata Satria.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.