Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Bocoran Kepala BKPM Baru dari Hatta

Kompas.com - 23/05/2013, 14:10 WIB
Didik Purwanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa masih enggan membocorkan sosok pengganti Chatib Basri sebagai Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM). Namun, Hatta akan membocorkan sebentar lagi.

"Dua hari lagi saya akan kasih tahu. Jangan sekarang dulu. Pokoknya sudah ada beberapa nama yang masuk radar," kata Hatta saat ditemui di Jakarta Convention Center, Kamis (23/5/2013).

Hatta menambahkan, pihaknya belum mengetahui waktu kepala BKPM yang baru akan dilantik. Sebab, hal tersebut menjadi wewenang prerogatif Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Terkait pelaksana tugas kepala BKPM, Hatta menegaskan, Wakil Kepala BKPM kini menjadi pelaksana tugas Kepala BKPM. "Tapi soal nama, belum," ujarnya.

Terkait isu yang beredar bahwa Karen Agustiawan akan menjadi kepala BKPM, Hatta menegaskan bahwa Karen masih tetap menjadi Direktur Utama Pertamina. Sebab, saat ini Pertamina menjadi isu yang penting karena akan menghadapi kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) dan menjaga suplai BBM.

Namun, Hatta hanya tersenyum saat media menanyakan Karen Agustiawan menjadi kepala BKPM yang baru. Saat ini, beredar di pasar, kepala BKPM yang baru antara lain Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Bidang Investasi, Perhubungan, Informatika, dan Telekomunikasi Chris Kanter; Wakil Menteri Keuangan Mahendra Siregar; dan Ketua Bidang Pengupahan Apindo Haryadi Sukamdani.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com