Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pepes Iga Kaya Rempah

Kompas.com - 23/05/2013, 20:01 WIB

KOMPAS.com - Iga banyak dipilih sebagai hidangan dengan berbagai cara. Satu di antaranya adalah dipepes, seperti yang dilakukan Savoy Homann Bidakara Hotel Bandung. Hotel bintang di Jalan Asia-Afrika 112, Bandung itu membuat pepes iga dengan aneka bumbu rempah.

Chef Bubun Bunyamin mengungkapkan, iga yang dipilih adalah iga dengan berat sekitar 225 gram. Sebelum dipepes, iga direbus terlebih dulu dengan air yang telah dicampur bumbu seperti garam, merica, pala bubuk dan sedikit penyedap.

"Dibiarkan direbus sampai tigaperempat matang. Setelah itu diangkat dan tiriskan," kata Chef Bubun, Selasa (14/5/2013) sore.

Setelah direbus, barulah iga dipepes dengan dibungkus daun pisang. Saat dipepes, iga dicampur dengan aneka bumbu rempah yang telah ditumis terlebih dulu. Bumbu rempah yang digunakan antara lain kunyit, bawang putih, bawang merah, salam, sereh, lengkoas, tomat, dan daun kemangi. Agar rasa pepes iga lebih gurih dan lezat, diberi pula sedikit cuka dan santan.

Pepes iga ala Savoy Homann ini ditawarkan Rp 50.000 nett lengkap dengan nasi putih, sambal dan lalapan. Menu istimewa dari Tanah Pasundan ini bisa dinikmati sepanjang Mei 2013.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com