Kompas.com - 24/05/2013, 16:43 WIB
|
EditorI Made Asdhiana

KOMPAS.com - Hongkong Disneyland memiliki atraksi terbarunya yaitu Mystic Point. Atraksi ini menjadi satu-satunya di dunia. Para penggemar Disney tidak akan menemukan Mystic Point di Disneyland manapun di dunia selain di Hongkong Disneyland.

"Dalam beberapa tahun ini kami membuat perluasan dengan membangun tiga area tematik. Terbaru adalah Mystic Point yang hanya tersedia di Hongkong," ungkap Managing Director Hongkong Disneyland, Andrew Kam saat jumpa pers, di Jakarta, Kamis (23/5/2013).

Ia menjelaskan area Mystic Point bertemakan komunitas petualang dan penjelajah. Pengunjung diajak masuk ke rumah Lord Henry Mystic, karakter dalam area tematik tersebut.

"Di dalam rumah ada banyak koleksi artefak. Salah satu koleksinya adalah kotak musik ajaib. Jika kotak dibuka, benda apa pun menjadi hidup," kata Andrew.

Untuk merasakan petualangan tersebut, pengunjung dimanjakan dengan wahana berteknologi tinggi penuh dengan special effect. Jadi, lanjut Andrew, pengunjung naik kendaraan bermuatan enam orang memasuki berbagai ruangan berbeda yang penuh kejutan.

Selain Mystic Point, dua area tematik lainnya adalah Grizzly Gulch dan Toy Story Land. Sama seperti Mystic Point, Grizzly Gulch yang dibuka tahun 2012 hanya tersedia di Hongkong. Sedangkan Toy Story Land yang ada di Hongkong Disneyland dan dibuka tahun 2011, menjadi satu-satunya di Asia.

"Selain di Hongkong, Toy Story Land ada juga di Paris Disneyland," kata Andrew.

Sejak dibuka tahun 2005, ungkapnya, Hongkong Disneyland menjadi taman wisata favorit di Hongkong. Taman ini merupakan investasi gabungan dari pemerintah Hongkong dan Disneyland.

"Bagi Disney, ini investasinya terbesar di Asia. Bagi Hongkong, ini merupakan investasi di bidang pariwisata yang signifikan," tutur Andrew.

Sejak buka, Andrew mengaku Hongkong Disneyland sudah mendapatkan 38 juta pengunjung. Di dalamnya terdapat dua hotel berkapasitas total seribu kamar. "Total kami memiliki 100 wahana yang bisa dinikmati pengunjung," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.