Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menyeruput Kopi di Rumah Kopi Lecker

Kompas.com - 28/05/2013, 08:35 WIB

KOMPAS.com — Setelah mencoba dua tempat makan, siang itu saya langsung diajak ngopi-ngopi di salah satu kedai kopi yang sudah terkenal di Yogyakarta, yaitu Lecker. Kalau Anda datang pada malam hari, tentu tempat ini ramai sekali. Saya memang memilih waktu pada siang hari.

Kopi Lecker ini membuka kedainya pada September 2009 dan saat ini sudah mempunyai dua cabang, yaitu di Jalan HOS Cokroaminoto dan di Tirtodipuran. Siang itu, kami datang ke Jalan HOS Cokroaminoto. Di sini tempatnya terdiri dari dua lantai dan sebagian ada area outdoor.

Yang menarik di Kopi Lecker ini adalah jumlah menunya itu lho, ada sekitar 200 menu. Bahkan, menurut Dani, salah satu staf di sini, akan ada menu-menu tambahan baru dalam waktu dekat. Buat penyuka kopi, tentu di sini bakal dimanjakan dengan beraneka ragam jenis kopi asli Indonesia pilihan yang masing-masing mempunyai citra rasa yang tinggi, mulai dari kopi aceh, kopi luwak, kopi lampung, kopi wamena, kopi kalimantan, dan kopi dari daerah lain. Anda tinggal pilih!

Menu makanan di sini mengusung makanan sehat karena di sini menggunakan beras organik, tidak menggunakan MSG, bumbunya juga fresh dari rempah-rempah, bebas pestisida dan formalin. Menu favorit di sini salmon steak dan nasi kebuli. Sementara  minuman kopi favoritnya ada kopi luwak dan kopi aceh gayo. Tetapi, semua kembali ke masing-masing selera pengunjung di sini.

Siang itu, saya bersama Roni dan Albert memesan kopi aceh gayo, lecker blend, cafe mochacino, dan banana crepes. Untuk menu kopi aceh gayo, ini kopi hitam pekat yang rasanya strong dan agak sedikit asam. Sementara lecker blend ini juga sama, yaitu kopi hitam dengan perpaduan antara kopi jenis arabica dan robusta. Menurut Roni, kopi ini nikmat, sedangkan Albert juga suka dengan cafe mochacino-nya.

Sambil menikmati kopi, kami pesan banana crepes, pisang yang dibuat tipis garing dan gurih. Topping-nya diberi susu cokelat dan parutan keju. Hmm... cocok banget nih buat teman ngopi. Lain kali kalau berkunjung ke sini lagi pengin nyobain menu makanannya dan kopi-kopi lainnya ya. (Frans)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com