Festival Danau Sentani Diharapkan Lebih Berkualitas

Kompas.com - 28/05/2013, 09:43 WIB
Festival Danau Sentani 2012. KOMPAS.com/Ni Luh Made Pertiwi F.Festival Danau Sentani 2012.
EditorI Made Asdhiana

SENTANI, KOMPAS.com - Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw mengatakan agenda Festival Danau Sentani (FDS) ke-6 pada 2013 lebih sedikit jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. "Meskipun agendanya sedikit, tetapi saya harap memiliki kualitas yang baik dan bagus," katanya di Sentani, Selasa (28/5/2013).

Mathius mengatakan panitia FDS sudah bekerja dengan baik, dengan berbagai tantangannya dan waktu yang singkat. Panitia telah menyiapkan segala sesuatu terkait dengan festival itu agar berjalan lancar. "Walaupun panitia yang sudah bekerja dengan semaksimal mungkin, tetap membutuhkan dukungan dari masyarakat," katanya.

Menurut Mathius, panitia telah bekerja dengan baik untuk penyelenggaraan festival itu. Hal tersebut terkait dengan kondisi Pantai Wisata Khalkote yang masih harus diperbaiki pasca naiknya air Danau Sentani belum lama ini. "Pelaksanaan FDS pada tanggal 19-23 Juni diharapkan dapat berjalan dengan lancar," kata Mathius.

Pemkab Jayapura mengalokasikan dana Rp 1,7 miliar lebih untuk menyukseskan pergelaran pesta akbar budaya FDS ke-6 pada 2013. Dia mengakui dana tersebut sangat minim untuk melaksanakan pesta budaya yang cukup besar itu. Namun FDS harus dilaksanakan karena merupakan agenda nasional dan kalender tahunan kegiatan kepariwisataan.

Dana FDS 2013 dianggarkan dalam dua sumber, yakni dalam bentuk belanja langsung sebesar Rp 1 miliar yang ditangani oleh Dinas Pariwisata dan lembaga masyarakat adat untuk kegiatan FDS sebesar Rp 750 juta.

 

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X