Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Festival Danau Sentani Diharapkan Lebih Berkualitas

Kompas.com - 28/05/2013, 09:43 WIB

SENTANI, KOMPAS.com - Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw mengatakan agenda Festival Danau Sentani (FDS) ke-6 pada 2013 lebih sedikit jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. "Meskipun agendanya sedikit, tetapi saya harap memiliki kualitas yang baik dan bagus," katanya di Sentani, Selasa (28/5/2013).

Mathius mengatakan panitia FDS sudah bekerja dengan baik, dengan berbagai tantangannya dan waktu yang singkat. Panitia telah menyiapkan segala sesuatu terkait dengan festival itu agar berjalan lancar. "Walaupun panitia yang sudah bekerja dengan semaksimal mungkin, tetap membutuhkan dukungan dari masyarakat," katanya.

Menurut Mathius, panitia telah bekerja dengan baik untuk penyelenggaraan festival itu. Hal tersebut terkait dengan kondisi Pantai Wisata Khalkote yang masih harus diperbaiki pasca naiknya air Danau Sentani belum lama ini. "Pelaksanaan FDS pada tanggal 19-23 Juni diharapkan dapat berjalan dengan lancar," kata Mathius.

Pemkab Jayapura mengalokasikan dana Rp 1,7 miliar lebih untuk menyukseskan pergelaran pesta akbar budaya FDS ke-6 pada 2013. Dia mengakui dana tersebut sangat minim untuk melaksanakan pesta budaya yang cukup besar itu. Namun FDS harus dilaksanakan karena merupakan agenda nasional dan kalender tahunan kegiatan kepariwisataan.

Dana FDS 2013 dianggarkan dalam dua sumber, yakni dalam bentuk belanja langsung sebesar Rp 1 miliar yang ditangani oleh Dinas Pariwisata dan lembaga masyarakat adat untuk kegiatan FDS sebesar Rp 750 juta.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com