Kompas.com - 29/05/2013, 15:06 WIB
EditorI Made Asdhiana

LONDON, KOMPAS.com - Kedutaan Besar Republik Indonesia mengusung tema "Indonesia: the Ultimate Spa Destination" mempromosikan wisata spa dalam Namibia Tourism Expo 2013 di Windhoek Show Grounds, Namibia, mulai Rabu (29/5/2013) hingga Sabtu (1/6/2013).

"Keikutsertaan itu sebagai upaya mempromosikan pariwisata dan kebudayaan Indonesia di Namibia," kata Counsellor KBRI Windhoek, Namibia, Pramudya Sulaksono kepada Antara London, Rabu (29/5/2013).

Dalam pameran pariwisata kali ini, menurut Pramudya, stan KBRI Windhoek tampil dengan mengusung tema tersebut dengan pertimbangan, antara lain, spa masuk kategori wisata khusus, memperkuat posisi Indonesia sebagai tujuan spa utama di Asia, dan membangun industri spa di Nusantara.

KBRI Windhoek mengundang seorang spa therapist dari PT Pangan Sari Utama (perusahaan Hospitality Indonesia yang mengelola gedung CIF, di Luanda, Angola) untuk memperkenalkan pijatan khas Indonesia kepada para pengunjung selama pameran.

Pada kesempatan itu, KBRI menyediakan brosur mengenai spa di Nusantara yang dikeluarkan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI yang berisi informasi mengenai pelatihan Spa di Indonesia, dan beberapa brosur mengenai spa di berbagai daerah di Tanah Air.

Selain spa, lanjut Pramudya, KBRI juga mempromosikan tujuan wisata lainnya di Indonesia melalui pemutaran film tentang keindahan alam Nusantara, penyebaran brosur tentang Indonesia dan tawaran berwisata ke Bali, bekerja sama dengan travel biro di Namibia, XL the Travel Professionals.

Para pengunjung stan KBRI di Namibia Tourism Expo akan mendapatkan "Indonesian Experience" dengan pelayanan staf yang ramah dan kesempatan memperoleh cendera mata khas Indonesia setelah menjawab beberapa pertanyaan mengenai Indonesia dengan benar.

KBRI dibantu Dharma Wanita Persatuan (DWP) KBRI Windhoek melakukan promosi kuliner dengan menyajikan jajanan pasar dan teh Indonesia kepada para pengunjung selama pameran berlangsung.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.