Menikmati Segarnya Gelato di Kota Yogyakarta

Kompas.com - 30/05/2013, 12:12 WIB
Editorkadek

KOMPAS.com  Saat berwisata kuliner di Yogyakarta, tentu selalu terpikirkan untuk mencoba makanan tradisional atau makanan khasnya. Namun, untuk wisata kuliner kali ini, saya mencoba juga tempat penjual gelato. Nama tempatnya adalah Artemy.

Artemy sebenarnya sudah ada kira-kira dari tahun 2010 dan lokasi pertama lokasi di Jalan Perwakilan Nomor 5. Namun, kini, Artemy sudah mempunyai dua cabang baru, cabang di Jalan Kranggan yang kini dijadikan pusat dan cabang ketiga berada di daerah Babar Sari, tepatnya di ruko Rafflesia Babar Sari.

Sore ini kami mampir ke pusat dan tempatnya nyaman. Ada area outdoor dan indoor, Anda tinggal pilih saja. Saat kami datang tempat ini dalam kondisi ramai sekali, banyak keluarga dan anak muda yang mampir ke sini.

artemy-tampak-depan
Artemy di Yogyakarta. (Foto: Rekomendasi.me)

Menu utama tentu gelato dengan resep memang kreasi sendiri. Tetapi, bahan gelato masih impor langsung dari Italia, sedangkan untuk susu menggunakan susu lokal.

Sore ini kami mencoba beberapa menu, yaitu gelato (dengan susu) citra rasa Italia, sorbet (tanpa susu dan terbuat dari sari buah). Menu yang kami pilih untuk gelato adalah Premio Brownie Almond, Speculas, Cokelat, sedangkan sorbet pilihannya Blood Orange.
 
Untuk menu Premio Brownie Almond, saya suka banget. Ada campuran brownies dan kacang almond. Perpaduan yang nikmat. Sementara gelato cokelat juga tidak kalah nikmat. Suapan pertama terasa sedikit pahit, tetapi setelah itu rasa manisnya muncul. Hmmm, yummy.

gelato sorbet
Premio Brownie Almond Gelato dan Blood Orange Sorbet. (Foto: Rekomendasi.me)

Oh iya, menu-menu ini kami pesan yang tipe scoope. Saya juga tertarik mencoba gelato dengan cone. Wah yang ini memang lebih menarik penampilannya, Anda juga bisa memilih gelato untuk isian cone.

Untuk sorbet Blood Orange, karena ini terbuat dari bahan buah dan tidak ada campuran susu, tentu lebih terasa segar dan berbeda dengan gelato. Jadi, ini bergantung pada selera Anda masing-masing.

Hot-Choco
Hot Choco. (Foto: Rekomendasi.me)

Menu terakhir kami juga memesan menu Hot Choco dan Cafe Latte. Keduanya adalah menu minuman yang bisa menjadi alternatif selain gelato di Artemy. Pokoknya, Artemy bisa menjadi salah satu rekomendasi tempat santai sambil menikmati gelato di Yogyakarta bersama dengan teman, sahabat, atau keluarga. Selamat mencoba. (Frans)

 



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X