Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lufthansa Buka Rute di Kota-kota Besar Indonesia

Kompas.com - 30/05/2013, 12:58 WIB
Fitri Prawitasari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu jaringan maskapai internasional Lufthansa, dengan bermitra bersama beberapa maskapai meluncurkan rute baru ke Eropa. Rute ini berangkat dari enam kota di Indonesia.

"Ini salah satu strategi untuk mengambil pasar dari Indonesia. Kami memberikan para pelanggan pilihan maskapai yang mereka gunakan," ujar General Manager Indonesia untuk Lufthansa, Leandro Tonidandel, saat ditemui di sela-sela jumpa pers di East Building, Kuningan, Jakarta, Rabu (29/5/2013).

Ia menuturkan, pihaknya bekerja sama dengan beberapa maskapai seperti Singapore Airlines, Thai Airways, dan juga Garuda Indonesia untuk melayani para penumpang dari Indonesia dengan tujuan ke Eropa.

Enam kota yang melayani rute tujuan Eropa, lanjut Leandro, antara lain Jakarta, Surabaya, Semarang, Denpasar, Medan, dan Balikpapan. Namun, ini bukanlah penerbangan langsung, melainkan penumpang harus transit terlebih dahulu melalui Singapura atau Bangkok.

"Sebelumnya kami pun merupakan salah satu maskapai yang memiliki koneksi terbesar di Eropa, yang juga memiiki rute ke Afrika, Amerika Selatan, dan juga Asia seperti Korea, Jepang, China dan Hongkong," katanya.

Ia menambahkan, maskapai Lufthansa melayani para penumpang di kelas ekonomi dan bisnis. Sedangkan untuk kenyamanan penumpang, beberapa maskapai melayani penerbangan malam hari agar dapat sampai di Eropa pada pagi hari. Sehingga, dapat penumpang dapat menghemat waktu dan memaksimalkan perjalanan selama di Eropa.

"Terbang dari manapun di Indonesia, Anda bisa sampai dengan cepat. Maskapai SWISS yang masuk dalam grup Lufthansa, terbang dari Singapura. Maskapai ini berangkat pada malam hari dan sampai di Eropa pagi hari. Biasanya banyak penumpang dengan tujuan bisnis," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com