Kompas.com - 30/05/2013, 16:51 WIB
|
EditorKistyarini

MANADO, KOMPAS.com - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta kembali menggelar Jakarta Tourism Expo (JTE) 2013 di Manado, Sulawesi Utara. Kota Manado dipandang merupakan pasar potensial untuk menjual pariwisata Jakarta.

"Pada JTE 2012 lalu jumlah transaksi mencapai Rp 1 miliar lebih," ujar Tina Budiati, Wakil Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, Kamis (30/5/2013).

JTE 2013 ini diikuti 36 pelaku industri pariwisata di DKI Jakarta yang menawarkan paket-paket wisata murah. "Kami berharap seperti tahun lalu, paket-paket wisata yang akan ditawarkan menjadi pilihan warga Manado," tambah Tina.

Sementara itu anggota DPRD DKI Jakarta, Johny Wenas Polii menjelaskan bahwa JTE 2013 merupakan bagian dari layanan Jakarta sebagai kota jasa. "Kami sangat mendukung pelaksanaan JTE 2013, ini menunjukkan kreativitas Disparbud untuk menjual pariwisata Jakarta," ujar Johny.

Selain paket wisata murah JTE 2013 juga menawarkan tiket murah melalui program yang dirilis oleh Sriwijaya Airlines selaku airlines resmi JTE. Perwakilan Sriwijaya Air, Achmad Trenggono mengatakan bahwa nanti ada crazy sale dengan harga tiket mulai Rp 60.000.

Sementara itu, Idra Anggoro dari SeaWorld mengatakan, pihaknya menyiapkan tujuh paket perjalanan wisata yang murah dan menarik.

JTE 2013 akan digelar mulai dari tanggal 31 Mei hingga 2 Juni 2013 di Manado Town Square.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X