Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 30/05/2013, 16:51 WIB
Kontributor Manado, Ronny Adolof Buol

Penulis

MANADO, KOMPAS.com - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta kembali menggelar Jakarta Tourism Expo (JTE) 2013 di Manado, Sulawesi Utara. Kota Manado dipandang merupakan pasar potensial untuk menjual pariwisata Jakarta.

"Pada JTE 2012 lalu jumlah transaksi mencapai Rp 1 miliar lebih," ujar Tina Budiati, Wakil Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, Kamis (30/5/2013).

JTE 2013 ini diikuti 36 pelaku industri pariwisata di DKI Jakarta yang menawarkan paket-paket wisata murah. "Kami berharap seperti tahun lalu, paket-paket wisata yang akan ditawarkan menjadi pilihan warga Manado," tambah Tina.

Sementara itu anggota DPRD DKI Jakarta, Johny Wenas Polii menjelaskan bahwa JTE 2013 merupakan bagian dari layanan Jakarta sebagai kota jasa. "Kami sangat mendukung pelaksanaan JTE 2013, ini menunjukkan kreativitas Disparbud untuk menjual pariwisata Jakarta," ujar Johny.

Selain paket wisata murah JTE 2013 juga menawarkan tiket murah melalui program yang dirilis oleh Sriwijaya Airlines selaku airlines resmi JTE. Perwakilan Sriwijaya Air, Achmad Trenggono mengatakan bahwa nanti ada crazy sale dengan harga tiket mulai Rp 60.000.

Sementara itu, Idra Anggoro dari SeaWorld mengatakan, pihaknya menyiapkan tujuh paket perjalanan wisata yang murah dan menarik.

JTE 2013 akan digelar mulai dari tanggal 31 Mei hingga 2 Juni 2013 di Manado Town Square.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com