Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berburu Paket Murah ke Jakarta di Manado

Kompas.com - 31/05/2013, 07:36 WIB
Kontributor Manado, Ronny Adolof Buol

Penulis

MANADO, KOMPAS.com - Mulai hari ini, Jumat (31/5/2013), warga Manado dan sekitarnya bisa berburu paket wisata murah yang ditawarkan peserta Jakarta Tourism Expo (JTE) 2013 yang digelar Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta di Manado Town Square.

Expo yang digelar bekerja sama dengan berbagai pelaku industri wisata dan UKM dari DKI Jakarta ini sengaja membidik warga Manado, karena Manado dianggap sebagai salah satu pasar potensial bagi wisata Jakarta.

"JTE 2013 ini sudah dua kali kami gelar di Manado, setelah tahun lalu sukses dengan menghasilkan total penjualan sebesar Rp 1 miliar lebih," ujar Tina Budiarti, Wakil Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta.

Budiarti berharap penjualan di JTE 2013 kali ini bisa melebihi penjualan pada tahun lalu, karena kali ini pihaknya memboyong 34 pelaku wisata pariwisata. "Kami berharap ada peningkatan penjualan sekitar 15 persen," ujar Budiarti.

Selain sebagai ajang promosi pariwisata Jakarta, kegiatan expo ini juga bisa dimanfaatkan oleh pelaku pariwisata yang ada di Sulawesi Utara untuk menawarkan paket-paket wisatanya. Pada 1 Juni, panitia JTE akan mengadakan crazy sale yang hanya berlangsung selama satu jam, dari pukul 19.00-20.00 WITA.

Pada acara tersebut masyarakat bisa membeli tiket pesawat Manado-Jakarta untuk satu kali jalan hanya Rp 592.950 per orang dan hotel berbintang termasuk makan pagi mulai dari Rp 99.000 per orang, serta diskon 50 persen untuk tiket masuk Sea World, Gondola Ancol serta KidZania.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com