Kompas.com - 31/05/2013, 11:46 WIB
Editorkadek

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com - Maskapai penerbangan Garuda Indonesia berencana membuka rute baru yaitu Penang (Malaysia)-Medan. Rute ini akan mulai beroperasi Sabtu (1/6/2013) sebagai usaha meningkatkan hubungan antara dua kawasan populer tersebut.

Vice President Garuda Asia Pasifik Nicodemus Lampe, seperti dikutip dari media lokal di Kuala Lumpur oleh Antara, Kamis (30/5/2013), mengatakan penerbangan dua kali sehari menggunakan pesawat Bombardier CRJ1000. Pihaknya berharap dengan rute tersebut mampu memberikan pengaruh positif pada perkembangan ekonomi kedua wilayah di sektor pariwisata.

Ia mengatakan, fokus Garuda saat ini adalah menyediakan penerbangan yang nyaman dan murah. Pesawat tersebut berkapasitas 96 kursi, yaitu 12 untuk kelas bisnis dan 84 kelas ekonomi.

"Selain mengembangkan sayap Garuda ke Pulau Pinang, kami juga menawarkan lebih banyak rute untuk masa depan," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.