Obyek Wisata Solok Belum Dibenahi

Kompas.com - 04/06/2013, 12:06 WIB
|
Editorkadek

SINGKARAK, KOMPAS.com - Ada banyak obyek wisata di Kabupaten Solok, Sumatera Barat, yang belum dibenahi. Hal tersebut diakui Bupati Solok, Syamsu Rahim.

"Kita sebenarnya punya tempat-tempat wisata yang banyak, tapi belum dikelola. Jadi bisa dikatakan tempat itu masih perawan," ujarnya, di sela-sela pemberian hadiah pemenang etape 2 Tour de Singkarak 2013, di Danau Singkarak, Solok, Sumatera Barat, Senin (3/6/2013).

Bahkan, lanjut Syamsu, Solok memiliki lima danau alami dalam satu kabupaten. "Kita punya lima danau, Danau Singkarak, Danau Atas, Danau Bawah, Danau Talang, dan Danau Tua Koto Sani. Jadi ada lima danau yang sebenarnya bisa dijadikan obyek wisata bahari," ungkap Syamsu.

Selain danau, tutur Syamsu, Solok juga mempunyai kebun teh yang berhawa sejuk. Menurutnya, kebun teh ini tak kalah dengan yang ada di Puncak, Jawa Barat.

"Kita juga punya kebun teh. Di daerah itu udaranya tak kalah dengan yang ada di Puncak (Jawa Barat)," tuturnya.

Selain itu, pelengkap wisata seperti atraksi kebudayaan dan kuliner yang dimiliki Solok, juga tak kalah menarik. "Kita juga punya atraksi wisata dalam bentuk kesenian dan budaya tradisional seperti talempong, tari piring. Juga makanan spesifik yang lahir dari beberapa desa atau nagari contohnya laman kapai," jelas Syamsu.

Baca tentang


    Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X