Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ikan Nila Goreng Ini Gurih dan Nikmat

Kompas.com - 05/06/2013, 08:20 WIB

KOMPAS.com - Hari Minggu siang saatnya cari tempat makan enak, tapi kali ini saya tidak mencari di dalam mal. Saya mencari di Jalan Boulevard Kelapa Gading, Jakarta Utara. Di sini ada penjual ikan nila goreng yang sudah sangat terkenal, Ikan Nila Goreng Pak Ugi.

Asli ini rame banget padahal saya datang jam 11, belum pas jam makan siang. Rumah makan ini menu spesialnya tentu ikan nila goreng, ada juga yang bakar jadi tergantung selera kita saja. Menu lain ada cumi, udang, lele, bahkan ada juga menu ayam.

Untuk menu nila sebenarnya banyak variasi masakannya, ada goreng, bakar, saus tiram, saus padang, saus mentega, asam manis dan telor asin. Tapi saya tetap pingin yang goreng saja, karena ini menu favorit di sini. Selain pesan nila goreng, saya juga pesan sayur kangkung dan tahu goreng.

kangkung-cah-polos
Cah kangkung polos. (Foto: www.rekomendasi.me)

Wow ternyata ikan goreng nilanya sudah siap, tapi masih panas. Mungkin memang selalu kalau pas ramai sudah langsung goreng. Ukuran ikannya memang pas buat seorang. Ikan nila-nya garing, gurih, enak banget dan tidak bau tanah. Sambelnya mirip sambel pecel ayam/lele, sambelnya pakai campuran tomat dan diberi potongan jeruk nipis, memang tidak terlalu pedas.

Sayur kangkungnya juga enak, dimasak dengan tauco, cuma agak sedikit terlalu matang. Karena biasa sayur kangkung enak dimasak tidak terlalu lama dan masih terlihat hijau dan fresh. Tahu gorenganya sebagai pelengkap menu utama nila goreng. Sedangkan lalapan sudah disediakan di meja.

es-podeng
Es podeng. (Foto: www.rekomendasi.me)

Sebagai penutup saya pesan es podeng yang berjualan di depan rumah makan ini. Saya sudah lama sekali tidak makan es podeng, mungkin sudah satu tahun tidak pernah beli es podeng lagi.

Es podeng di sini berisi roti, kelapa, alpukat, kacang, cokelat, meses cokelat, kacang ijo dan agar-agar serut. Enak lho es podengnya. Makan siang kali ini saya puas dan kenyang. (Frans)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com