Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yuk Memetik Jambu Bol di Mekarsari

Kompas.com - 05/06/2013, 17:43 WIB

CILEUNGSI, KOMPAS.com - Menjelang liburan sekolah di bulan Juni - Juli 2013, Taman Wisata Mekarsari memasuki masa panen buah jambu bol. Berbagai pilihan paket wisata menarik telah disiapkan Taman Wisata Mekarsari untuk menyemarakkan masa liburan sekolah.

Menurut Public Relations Manager Taman Wisata Mekarsari, Putri Ayu Pratami kepada Kompas.com, Rabu (5/6/2013), pada bulan buah jambu bol kali ini, masa puncak panen jatuh pada minggu pertama, dengan tiga jenis buah jambu bol varietas unggulan Mekarsari, antara lain jambu bol kapas, jambu bol harum manis, dan jambu bol hitam.

Menurut Putri, Taman Wisata Mekarsari menghadirkan paket Green Land Tour Plus dengan harga Rp 70.000 per orang. Pengunjung bisa mendapatkan dua tur wisata sekaligus yaitu Green Land Tour dan wahana kebunku.

"Paket wisata ini menghadirkan sensasi petik buah langsung dari pohonnya. Berdurasi sekitar 60 menit, setiap pengunjung akan diajak berkeliling menggunakan kereta wisata, melihat kebun koleksi Taman Wisata Mekarsari yang sedang panen. Rute dimulai dari kebun melon, kebun salak, kebun belimbing, kebun jambu bol dan berakhir di areal Danau Mekarsari," papar Putri.

Beragam displai informasi tentang buah jambu bol terpasang di wahana kebun buah jambu bol antara lain mengenai varietas jambu bol yang ada di Taman Wisata Mekarsari seperti jambu bol dwifa/kapas, jambu bol hitam, jambu bol hitam variegata, jambu bol jamaica, jambu bol liar, jambu bol ma miao, jambu bol merah, jambu bol putih, dan jambu bol shah laak.

"Di wahana jambu bol, pengunjung dapat memetik dua buah jambu bol, langsung dari pohonnya, yang langsung dinikmati dengan bumbu rujak," katanya.

Paket wisata Kebunku, lanjut Putri, merupakan wisata langsung ke kebun buah jambu bol menggunakan kereta keliling. Setiap pengunjung bisa merasakan sensasi memetik buah jambu bol langsung dari pohonnya. "Paket wisata ini seharga Rp 25.000 per orang sudah termasuk kereta wisata, 2 buah jambu bol dan bumbu rujak. Setelah puas ngerujak pengunjung akan melanjutkan perjalanan ke area Danau Mekarsari untuk berpiknik bersama keluarga," katanya.

Diskon

Putri menambahkan, program Diskon 50 Persen berlangsung pada tanggal 6-9 Juni 2013. Diskon yang dikenakan adalah fasilitas tiket masuk Taman Wisata Mekarsari berlaku bagi komunitas otomotif baik mobil maupun motor serta komunitas sepeda baik wilayah Bogor maupun luar Bogor.

"Setiap komunitas yang berhak mendapatkan diskon 50 persen wajib menunjukkan ID komunitas, meliputi seragam, kartu anggota dan berbagai atribut lainnya yang menunjukkan keanggotaan komunitas motor, mobil dan sepeda," katanya.

"Di sini, kami akan siapkan tempat parkir khusus untuk para komunitas tersebut. Jadi tidak hanya kopi darat dan bersilaturahmi, namun juga merupakan ajang publikasi komunitas tersebut ke para pengunjung yang datang ke Mekarsari saat itu," tambah Putri.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com