Kompas.com - 07/06/2013, 08:38 WIB
EditorI Made Asdhiana

KOMPAS.com - Sudah satu bulan tinggal di Kelapa Gading, Jakarta Utara, tetapi saya kesulitan mencari penjual sate ayam enak. Sudah coba tanya beberapa teman dan saudara, tetapi belum ada rekomendasi yang jelas. Akhirnya saya coba googling saja, dan mendapatkan penjual sate madura di Gading Food City, Kelapa Gading.

Beberapa hari yang lalu saya mampir ke Gading Food City, tepatnya hari Jumat. Sekitar pukul 19.00 saya mampir untuk mencari penjual sate ayam madura tersebut. Suasana Gading Food City cukup ramai, dan sedang ada live music juga. Setelah mencari-cari tidak ketemu juga penjual sate maduranya. Akhirnya saya coba mampir ke Sate Blora Cirebon saja, menurut waiter-nya ini cabang Balai Pustaka Rawamangun, Jakarta Timur.

Sate Blora Cirebon tidak hanya menjual sate ayam, tetapi menjual sate kambing dan sop kambing. Tapi karena saya tujuannya mencari sate ayam, saya pesan sate ayam satu porsi, nasi dan es alpukat.

Sate ayamnya disajikan dengan hotplate yang masih panas sekali, dan diberikan satu porsi kecil bumbu kacang, dan satu porsi kecil kecap dengan irisan cabe rawit ijo. Harganya Rp 25.000. Tapi jangan lupa, kalau Anda makan sate ayam di sini, satenya harus dibolak balik ya. Saya saking asyiknya makan ada beberapa tusuk yang gosong karena lupa untuk membaliknya.

Potongan daging ayamnya cukup besar, dagingnya empuk, sebenarnya lumayan enak, cuma sayang bumbu kacangnya kurang mantap. Tapi karena belum mendapatkan penjual sate ayam yang enak, makan di sini cukup mengobati rasa kangen makan sate ayam. Sekarang saya masih tetap mencari penjual sate ayam enak di daerah Kelapa Gading. (Frans)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
     
    Pilihan Untukmu


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.