Kompas.com - 08/06/2013, 21:12 WIB
|
Editorkadek

PAINAN, KOMPAS.com - Sebagai tuan rumah titik finish salah satu etape Tour de Singkarak (TdS) 2013, Kabupaten Pesisir Selatan memiliki konsep berbeda dibanding TdS tahun lalu. Hal tersebut diungkapkan oleh Bupati Pesisir Selatan, Nasrul Abit, saat ditemui setelah acara penyerahan hadiah Etape 6 "Pariaman-Painan" TdS 2013 di Pantai Carocok, Painan, Sabtu (8/6/2013).

"Pada tahun ini tempat finish berbeda dengan tahun lalu. Tahun lalu semua acara adanya di tempat finish. Tahun ini berubah. Titik finish di depan rumah Bupati, tetapi penyerahan hadiahnya di sini (Pantai Carocok)," tutur Nasrul.

Alasan pemilihan lokasi Pantai Carocok, menurut Nasrul, karena pantai tersebut merupakan salah satu obyek wisata yang tengah dikembangkan oleh pemerintah kabupaten setempat.  

"Mudah-mudahan dengan berkunjung ke sini masyarakat kita semakin kenal Pantai Carocok sebagai daerah tujuan wisata," katanya.

Ia berharap TdS bisa menjadi salah satu media promosi Pantai Carocok. Selain pantai, masih banyak pula obyek wisata lainnya yang dimiliki oleh Kabupaten Pesisir Selatan, seperti Jembatan Akar dan Air Terjun di Timbulun.

"Ada jembatan akar, ada air terjun di Timbulun. Ada beberapa obyek tapi kita fokus untuk perbaikan infrasruktur Pantai Carocok, karena pantai ini adalah ikon Kabupaten Pesisir Selatan," ungkapnya.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.