Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keasrian Pantai Mampie Disukai Wisatawan

Kompas.com - 09/06/2013, 12:04 WIB
Kontributor Polewali, Junaedi

Penulis

POLEWALI MANDAR, KOMPAS.com — Ke mana Anda berlibur bersama teman, keluarga, atau orang yang anda kasihi? Mungkin obyek wisata pantai yang terkenal akan kebersihan dan kesejukan udara pantainya layak untuk dikunjungi. Pantai Mampie yang asri, indah, dan terbentang sepanjang lebih dari 3 kilometer menjadikan obyek wisata ini salah satu pilihan warga untuk mengisi liburan panjang.

Pantai Mampie di Kecamatan Wonomulyo, Polewali Mandar, Sulawesi Barat, menjadi salah satu obyek wisata yang selalu dipadati warga Polewali, bahkan warga dari luar daerah seperti Pinrang, Majene, dan Mamuju untuk mengisi liburan mereka bersama keluarga.

Pantai ini bebas macet dan memiliki berbagai wahana hiburan tradisional yang aman bagi wisatawan seperti wisata perahu sambil menikmati eksotisme pantai yang hanya berjarak beberapa kilometer dari Wonomulyo.

Di sepanjang pantai, pengunjung bebas memilih tempat yang nyaman. Pengunjung bahkan bisa bermain sepak bola pantai layaknya Anda bermain bola di lapangan luas atau bermain sepak takraw dan bermain voli pantai.

Pilihan lainnya, Anda bisa bermain gundukan pasir bersama teman, keluarga, atau anak-anak, dan ini dijamin bisa menciptakan suasana harmonis. Harga karcis masuk yang hanya Rp 3.000 per pengunjung menjadikan obyek wisata ini dikenal murah, menyegarkan, dan aman terutama bagi anak-anak.

Pengunjung yang tak ingin repot menyediakan bekal makanan tak perlu khawatir. Di lokasi ini pengunjung bisa menikmati aneka makanan khas termasuk ikan segar yang bisa dinikmati langsung atau dibakar sendiri. Puluhan gazebo yang didirikan pemerintah dan warga di sepanjang Pantai Mampie bisa jadi pilihan Anda beristirahat atau menikmati makanan yang dijajakan para pedagang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com