Kompas.com - 10/06/2013, 18:11 WIB
|
EditorI Made Asdhiana

JAKARTA, KOMPAS.com - Peringkat kepariwisataan Indonesia berdasarkan hasil survei WEF (World Economic Forum) naik menjadi peringkat 70 di tahun 2013 dari peringkat 74 di tahun 2011. Peringkat tersebut melibatkan 140 negara. Hal tersebut diungkapkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Mari Elka Pangestu.  

Selain itu, lanjut Menparekraf, Indonesia ada di peringkat 6 untuk keindahan alam. Menurutnya, ini adalah modal besar untuk mengembangkan pariwisata karena siapa pun tahu bahwa pantai dan laut yang terindah di dunia ada di Indonesia.

“Beberapa waktu lalu kita berhasil memukau pengunjung ITB Berlin 2013 dengan menampilkan replika Kapal Phinisi sebagai daya tarik dan ikon dari Paviliun Indonesia," ungkap Mari Pangestu saat membuka rangkaian peringatan Hari Nusantara di Jakarta, seperti dikutip dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Senin (10/6/2013).

Ia menambahkan hal tersebut menjadi wujud sinergi pariwisata dan ekonomi kreatif yang sangat positif untuk meningkatkan kebanggaan sebagai Bangsa Indonesia yang telah memiliki tradisi dan sejarah kelautan sejak ribuan tahun yang lalu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.