Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Santika Kembali Meraih Penghargaan

Kompas.com - 12/06/2013, 17:26 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Santika Indonesia Hotels & Resorts kembali meraih penghargaan. Kali ini penghargaan diberikan oleh Bloomberg Businessweek Magazine dalam Corporate Image Award 2013 sebagai The Best in Building and Managing Corporate Image untuk kategori National Hotel Chain.

Siaran pers Santika, Rabu (12/6/2013), menyebutkan acara Corporate Image Award 2013 berlangsung Selasa (11/6/2013) malam di Hotel Mulia Senayan. Handi Irawan sebagai CEO Frontier Consulting Group dan David S Simatupang selaku Managing Editor Bloomberg Businessweek Indonesia memberikan penghargaan kepada salah satu pemenang Corporate Image Award 2013 yaitu kepada Guido Andriano selaku General Manager Corporate Sales and Marketing PT Grahawita Santika. Kali ini, Santika Indonesia Hotels & Resorts menerima penghargaan sebagai "The Best in Building and Managing Corporate Image untuk kategori National Hotel Chain".

Corporate Image Award 2013 merupakan penghargaan yang diberikan kepada perusahaan-perusahaan yang memiliki reputasi atau brand image yang terbaik di Indonesia.

Sebelumnya, penghargaan ini dikenal dengan nama Indonesia’s Most Admired Companies atau IMAC yang dilakukan sekali setiap tahunnya. Kini nama tersebut diubah menjadi Corporate Image Award 2013.

Penghargaan ini dibuat berdasarkan survei independen yang dilakukan oleh Frontier Consulting Group. Dimulai dari tahun 2000, survey ini diadakan setiap tahun oleh Frontier. Hasil survei tahun ini akan di publikasikan oleh Bloomberg BusinessWeek Magazine pada edisi Juni 2013.

Pengukuran Corporate Image (IMAC) 2013 menggunakan empat dimensi yaitu Quality, Performance, Responsibilty dan Attractiveness. Dimensi Quality  terdiri dari 4 atribut, yaitu perhatian terhadap konsumen tinggi (Customer Care), produk/jasa berkualitas tinggi (Hight Quality Product or services), perusahaan yang dapat dipercaya (Trustworthiness) dan perusahaan yang inovatif (Innovativeness).

Untuk dimensi Performance terdiri dari dua atribut yaitu, perusahaan yang memiliki peluang untuk tumbuh dan berkembang (Company Growth) dan perusahaan yang dikelola dengan baik (Good Management).

Sedangkan untuk dimensi Responsibility terdiri dari dua atribut yaitu, perusahaan yang peduli dengan lingkungan (Responsibility to the Environment) dan perusahaan yang memiliki tanggung jawab sosial (Social Responsibility).

Dimensi Attractiveness terdiri dari dua atribut yaitu, perusahaan merupakan tempat kerja idaman (Ideal & Admirable Work Place) dan perusahaan memiliki karyawan yang berkualitas (Employee Excellence).

Jumlah responden yang dilibatkan sebanyak 2.350 responden. Survei dilakukan dengan cara face to face interview, telephone interview dan online survey. Metode pengambilan sampel face to face interview untuk responden manajemen, stock holder/investor dan jurnalis menggunakan Purposive Sampling dan untuk responden publik menggunakan Multistage Area Random Sampling.

Corporate Marketing Communication Manager Santika Indonesia Hotels & Resorts, Vivi Herlambang, mengatakan penghargaan ini merupakan penghargaan yang prestisius. "Santika Indonesia patut berbangga karena dapat menjadi nominasi dan menerima penghargaan di ajang bergengsi seperti Corporate Image Award 2013," katanya.

Menurut Vivi, penghargaan ini diperoleh berdasarkan survei dan merupakan pendapat langsung dari masyarakat. "Jadi, kami bangga bahwa penghargaan ini merupakan pengakuan dari masyarakat bahwa Santika sebagai salah satu brand terbaik di Indonesia," tambah Vivi. (*)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com