Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapal Pesiar Costa Victoria Akan Singgahi Indonesia

Kompas.com - 14/06/2013, 18:23 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kapal pesiar Costa Cruise Victoria akan memasuki perairan Indonesia pada November-Desember 2013. Kapal pesiar ini akan berangkat dari Marina Bay, Singapura dan memasuki perairan Indonesia dengan rute Singapura-Semarang-Bali-Lombok-Singapura sebanyak dua kali.

Pada tanggal 25 November dan 23 Desember akan sandar pelabuhan Semarang. Wisatawan akan berkunjung ke obyek-obyek wisata seperti Candi Borobudur atau kawasan wisata Kepulauan Karimun Jawa. Selanjutnya pada tanggal 26 November dan 24 Desember kapal pesiar ini berlabuh di Pelabuhan Benoa, Bali.

Destinasi selanjutnya tanggal 27 November dan 25 Desember 2013 kapal pesiar Costa Victoria akan berkunjung ke Pulau Lombok di Nusa Tenggara Barat.

"Menariknya, Costa Victoria yang berangkat dari Singapura ini akan merayakan acara malam Natal atau Chrismast Eve di perairan Lombok untuk keberangkatan tanggal 23 Desember 2013," kata Director PSA (Preferred Sales Agent) Costa Cruises di Indonesia, Imam Syafii, kepada Kompas.com, di Jakarta, Jumat (14/6/2013).

Menurut Imam, Costa Victoria diperkirakan akan membawa kurang lebih 3.000 penumpang yang berkebangsaan Singapura, Malaysia, Indonesia, Australia, dan negara-negara Eropa lainnya.

Kapal pesiar Costa Victoria berbobot 75.166 ton dengan panjang 253 meter dengan lebar 32 meter. Memiliki 14 dek dengan 964 kabin. Interiornya juga sangat mewah dan bergaya Italia. Bisa dikatakan berlayar bersama Costa Victoria seperti merasakan suasana Italia di laut tanpa harus datang ke Italia.

Imam memaparkan, Costa Victoria memiliki fasilitas yang sangat lengkap seperti hotel terapung yaitu teater yang bisa menampung kurang lebih 650 penumpang dengan menggelar berbagai acara yang sangat padat dan menarik tiap hari.

Kapal ini juga mempunya 5 restoran, baik ala carte dan buffet, termasuk 10 bar. Kapal ini juga dilengkapi 3 kolam renang, fitnes/gym, salon, spa, lapangan basket, ruang rapat, dan lain-lain.

Menurut Imam, Costa Cruise menawarkan harga spesial ditambah harga promosi khusus untuk warga negara Indonesia di bulan November dan Desember ini.

Untuk perjalanan Singapura-Semarang-Bali-Lombok-Singapura selama 7 malam pada 23 November 2013, Costa Victoria mematok harga 565 dollar AS per orang untuk tipe kabin termurah "inside classic" hingga 1.345 dollar AS untuk kabin "suite with ocean view".

Sementara pada pelayaran atau perjalanan pada 21 Desember 2013 untuk rute yang sama, harga per orang meningkat menjadi 725 dollar AS untuk tipe kabin "inside classic" dan tertinggi 1.925 dollar AS untuk "suite with ocean view".

"Rata-rata satu kabin untuk 2 orang tapi ada juga satu kabin untuk 3-4 orang," tambah Imam. (*)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com