Pengelola Tanah Lot Perpanjang Jam Kunjungan

Kompas.com - 16/06/2013, 17:06 WIB
EditorI Made Asdhiana

TABANAN, KOMPAS.com - Pengelola Tanah Lot di Kabupaten Tabanan, Bali, memperpanjang jam kunjungan wisatawan dari semula sampai sore kini hingga malam hari. "Kami telah mengkaji manfaat dan kelemahannya sehingga perpanjangan jam kunjungan itu akan segera kami terapkan," kata Ketut Toya Adnyana, pengelola obyek wisata Tanah Lot di Tabanan, Minggu (16/6/2013).

Ketut Toya menjelaskan bahwa saat ini Tanah Lot dapat dikunjungi oleh para wisatawan dari dalam dan dari luar negeri paling tidak bisa sampai pukul 19.00 Wita. Padahal sebelumnya hanya sampai sore hari.

Menurut Ketut Toya, pihaknya juga telah melakukan berbagai persiapan untuk menunjang perpanjangan jam operasi tersebut. "Selain menata terus kawasan tersebut, seperti tempat parkir dan kebersihan, kami juga akan menyiagakan tenaga keamanan yang bersiaga 24 jam untuk memberikan rasa nyaman kepada para pengunjung meskipun sampai malam hari," ujarnya.

Persiapan itu, kata Ketut Toya, juga untuk menyambut masa liburan sekolah pada tahun ini yang sejak sekarang telah membuat jumlah pengunjung mengalami peningkatan mencapai 40 persen dibandingkan dengan pada hari biasanya.

Ketut Toya mengemukakan jumlah pelancong ke tempat wisata pantai yang sangat terkenal itu setiap harinya di kisaran 7.000 sampai 8.000 orang.

Memasuki masa liburan sekolah jumlah pengunjung biasanya akan bertambah hingga menjadi sekitar 10 ribu orang lebih setiap hari. "Tahun ini kami perkirakan jumlahnya juga akan terus bertambah, meskipun semua itu tetap tergantung pada keadaan cuaca," tambah Ketut Toya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X