Kompas.com - 17/06/2013, 18:55 WIB
|
EditorI Made Asdhiana

JAKARTA, KOMPAS.com - Kemeriahan ulang tahun Kota Jakarta yang jatuh pada 22 Juni 2013 ternyata juga dilirik beberapa hotel yang berlokasi di "kota tetangga" Jakarta. Seperti Atria Hotel & Conference Paramount di Serpong yang menggelar “Batavia Night”.

Perayaan ulang tahun Jakarta diadakan Atria Hotel & Conference Paramount dengan menghadirkan masakan-masakan Betawi tempo dulu yang disajikan secara prasmanan di Mezzanine Restaurant mulai jam 19.00 hingga jam 23.00.

"Setiap tahun kami selalu rutin menghadirkan promo untuk Jakarta Anniversary, walaupun kita areanya di Banten, Tangerang tapi kan tetap wilayah ini masih berhubungan dengan Jakarta," ujar Public Relation Manager Atria Hotel & Conference Paramount Serpong, Vika Anjarrini, kepada Kompas.com, Sabtu (15/6/2013).

Masakan yang disajikan adalah hasil kreasi chef yang dimiliki restoran. Menurut Vika, rasanya tak berbeda dengan standard masakan tempo dulu. Meskipun disajikan secara prasmanan, tetapi menu yang dihidangkan lengkap mulai dari makanan berat hingga pencuci mulut.

"Makanan khas Betawi seperti lontong sayur, kerak telor, soto betawi. Walaupun disajikan buffet (prasmanan) tapi ada main course-nya, dessert-nya juga ala Betawi seperti kue ape, bajigur," katanya.

Mendukung suasana Betawi, lanjut Vika, para pelayan juga didandani ala Abang dan None Jakarta serta desain interior restoran dibuat dengan kembang-kembang Betawi dan menghadirkan ondel-ondel. Tak ketinggalan, anak-anak kecil pun akan mengiringi kemeriahan suasana dengan menampilkan tarian Betawi.

"Karena saat itu bertepatan dengan malam minggu, Mezzanine punya dua ruangan, outdoor dan indoor. Nanti di outdoor-nya juga dikombinasikan dengan konsep barbeque lebih kepada makanan grill seperti ikan masih fresh daging ada sosis juga," paparnya.

Untuk bisa menikmati kemeriahan Betawi di Atria Hotel, Vika menambahkan, ada baiknya melakukan pemesanan terlebih dahulu. Hal tersebut untuk mengantisipasi jika langsung datang pada jamnya, area yang berkapasitas 120 orang tersebut telah penuh.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.