Kompas.com - 18/06/2013, 08:50 WIB
EditorI Made Asdhiana

JAKARTA, KOMPAS.com - Beberapa kali melewati Jalan Hybrida Raya Kelapa Gading, Jakarta Utara saat malam, mata saya tertuju pada warung tenda yang terdiri dari tiga gerobak. Yaitu penjual nasi goreng, Es Sinar Garut dan penjual pempek. Dan selalu penjual tenda ini ramai sekali, jadi saya tertarik untuk mampir.

Malam ini sekitar pukul 19.15 saya pingin pesan nasi goreng ayam dan es teler. Karena kondisi cukup ramai, tentu harus antre, karena penjual nasi goreng ini membuat per porsi setiap pelanggannya. Termasuk penjual es sinar garut, banyak yang pesan dan banyak yang pesan untuk dibungkus.

Penjual nasi goreng ini sebenarnya ada menu lain seperti mie goreng, bihun goreng dan kwetiau goreng. Dan masing-masing bisa di kombinasikan dengan pilihan dengan ayam, bakso, sosis, ati ampela, pete dan ikan asin. Sedangkan Es Sinar Garut menyediakan es teler, es campur, es alpukat, es oyen, es jeruk kelapa, es teler kopyor dan lain-lain.

Setelah menungu sekitar 10 menit nasi goreng ayam pesanan saya akhirnya datang juga. Nasi goreng dengan sewiran ayam dicampur dengan telur dan sedikit sayur ini aromanya hmmm... bikin tambah lapar, nasinya “kemepyur”, cukup pedas dan enak.

Saya suka nih sama nasi goreng ayam-nya. Nasi goreng pada toppingnya juga tidak lupa diberi acar dan kerupuk. Makan satu porsi nasi goreng ayam seharga Rp 10.000 ini cukup mengenyangkan, karena porsinya cukup banyak.
es-teler
Es teler. (Foto: www.rekomendasi.me)

Nah untuk minumannya saya pesan es teler di Sinar Garut asli yang berjualan di samping penjual nasi goreng ayam. Disajikan dalam mangkuk plastik yang penuh es dan susu di atasnya. Harganya Rp 10.000. Di bawahnya terdapat alpukat, kelapa muda dan sedikit nangka. Memang segar, tetapi agak kemanisan, mungkin terlalu banyak susunya.

Wah malam ini saya puas mendapatkan penjual nasi goreng tenda yang mantap dan enak. Buat saya ini salah satu rekomendasi penjual nasi goreng tenda yang enak di Kelapa Gading. (Frans)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    Rekomendasi untuk anda
    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.