Turis Eropa Pilih Indonesia sebagai Destinasi Liburan Musim Panas

Kompas.com - 19/06/2013, 09:05 WIB
Wisatawan mancanegara di Gili Trawangan, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat. KOMPAS.COM/I MADE ASDHIANAWisatawan mancanegara di Gili Trawangan, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat.
|
EditorI Made Asdhiana

JAKARTA, KOMPAS.com - Indonesia masih dilirik sebagai destinasi wisata tropis bagi wisatawan Eropa. Seperti temuan yang diungkapkan situs perjalanan global, Skyscanner, terlihat adanya pertumbuhan jumlah pencarian penerbangan selama periode liburan.

Seperti dikutip dari siaran pers yang diterima Kompas.com, Senin (17/6/2013), menurut Skyscanner, banyak keluarga dari Eropa, khususnya dari Belanda, Inggris dan Jerman yang memanfaatkan liburan musim panas untuk berwisata ke negara tropis seperti Indonesia.

Ketiga negara ini pun menduduki peringkat sepuluh wisatawan terbanyak yang akan masuk ke Indonesia pada pertengahan tahun ini, termasuk juga Australia, Singapura, Rusia, Malaysia, Perancis, Thailand, dan Italia.

Sementara itu, berikut sepuluh negara asal wisatawan mancanegara yang akan ke Indonesia yang datang dalam rombongan keluarga untuk liburan musim panas menurut data Skyscanner:
1. Belanda
2. Australia
3. Rusia
4. Singapura
5. Jerman
6. Inggris
7. Perancis
8. Arab Saudi
9. Malaysia
10. Belgia

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X