Kompas.com - 20/06/2013, 15:51 WIB
|
EditorI Made Asdhiana
BULUKUMBA, KOMPAS.com - Tak hanya wisatawan lokal, wisatawan mancanegara ternyata juga mulai melirik untuk datang ke Bulukumba, Sulawesi Selatan. "Wisatawan mancanegara akan datang nanti bulan delapan atau sembilan. Kalau lokal itu kapan saja bisa yang banyak liburan," ujar Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bulukumba, Taufik, di Bulukumba, Senin (17/6/2013).

"Kedatangan wisatawan lokal kebanyakan memang dari dalam provinsi, walaupun dari luar juga ada," katanya.

Setiap tahun, menurut Taufik, kedatangan wisatawan ke Bulukumba terus bertambah. Hal tersebut salah satunya karena infrastruktur  yang kian membaik menuju tempat-tempat wisata. "Transportasi sudah bagus itu juga menambah gairah pariwisata. Sebelumnya jalanan sempat rusak itu mempengaruhi. Tapi telah banyak perbaikan," katanya.

Keberadaan penginapan sebagai akomodasi pariwisata, kata Taufik, pun telah tersedia di Bulukumba. "Kita sudah ada cottage. Kebanyakan di kota. Kalau di dekat tempat wisata belum banyak," katanya.

Taufik menambahkan, Bulukumba memiliki potensi wisata pantai yang sangat cantik seperti Tanjung Bira, sentra pembuatan kapal phinisi serta wisata budaya di desa adat Tana Towa. Selain itu, Bulukumba pun juga berpotensi menjadi agrowisata dengan memiliki hutan dan perkebunan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.