Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sensasi Menu Iga Kelinci Bakar

Kompas.com - 21/06/2013, 08:31 WIB
KOMPAS.com - Saya terus terang sudah sekitar 10 tahun terakhir tidak pernah makan dari olahan dari daging kelinci. Nah pada saat berwisata kuliner beberapa waktu yang lalu di Yogyakarta, saya diajak mampir ke Kedai Ami Kelinci. Kedai yang menyediakan menu favorit dari daging kelinci.

Tujuan awalnya memang ke sate klatak, tapi karena kedai Ami Kelinci ini kami lewati terlebih dahulu, maka kami mampir. Tempatnya cukup luas dan bersih, memang pada saat kami datang sudah pukul 20.45. Sebenarnya kedai ini sudah mau tutup.

Kedai ini mempunyai cukup banyak variasi olahan masak, menu utamanya menggunakan daging kelinci. Sebut saja mulai dari sate, sate goreng, tongseng, tengkleng, iga bakar.

Memang di sini juga menyediakan daging sapi dan daging kambing untuk menu sate, sate goreng dan tongseng. Tentu kami memilih 3 menu dari olahan daging kelinci saja, yaitu sate kelinci, tongseng kelinci dan iga kelinci bakar.

WWW.REKOMENDASI.ME Sate kelinci.
Pertama yang saya coba adalah sate kelinci, hmm... dagingnya kecil-kecil, empuk dan bumbunya cukup ok. Daging kelinci sekilas tidak terlalu beda dengan daging ayam. Saya pesan porsi kecil saja berisi 5 tusuk dan disajikan bersama potongan bawang merah, kol dan tomat.

Sedangkan untuk menu tongseng kelinci, kuahnya juga lezat banget, dagingnya empuk. Ini pokoknya mirip sekali tongseng pada umumnya, tapi ini menggunakan daging kelinci. Dengan kuah yang agak pekat, berwarna kuning dan di dalamnya terdapat potongan tomat dan kol.

Nah menu yang terakhir ini adalah iga kelinci bakar, penampilannya memang menggiurkan banget. Ini juga enak tapi daging yang menempel di bagian iga memang tidak banyak dan makannya cukup perjuangan. Bumbunya juga sedikit manis. Jadi kalau Anda mau coba sensasi menu makan berbeda cobain pesan menu iga kelinci bakar ini ya.

WWW.REKOMENDASI.ME Tongseng kelinci.
Mengenai harga, sate kelinci porsi kecil (isi 5 tusuk) Rp 10.000, tongseng kelinci porsi kecil Rp 10.000, dan iga kelinci bakar Rp 10.000.

Oh iya menurut pemiliknya, rumah makan ini dalam waktu dekat akan pindah tempat yang lebih nyaman dan lebih besar, tetapi tidak jauh dari tempat sekarang. Selamat mencoba. (Frans)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com