Malaysia dan Brunei Ikut Festival Nunukan Gemilang

Kompas.com - 22/06/2013, 19:12 WIB
Peserta pameran budaya mempertunjukan tarian khas Suku Dayak dalam acara Festival Budaya Dayak di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (27/4/2013). Festival Budaya Dayak tersebut akan berlangsung dari tanggal 27 sampai 30 April 2013 diisi oleh pagelaran budaya serta pameran kerajinan tangan khas Suku Dayak. TRIBUNNEWS/DANY PERMANA Peserta pameran budaya mempertunjukan tarian khas Suku Dayak dalam acara Festival Budaya Dayak di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (27/4/2013). Festival Budaya Dayak tersebut akan berlangsung dari tanggal 27 sampai 30 April 2013 diisi oleh pagelaran budaya serta pameran kerajinan tangan khas Suku Dayak.
EditorI Made Asdhiana
NUNUKAN, KOMPAS.com - Malaysia dan Brunei Darussalam mengutus peserta untuk mengikuti " Festival Nunukan Gemilang 2013" yang dipusatkan di Alun-Alun Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara. "Keikutsertaan kedua negara tetangga tersebut menjadi suatu kebanggaan dan kehormatan bagi seluruh masyarakat dan pemerintah daerah," kata Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Nunukan, Petrus Kanisius di Nunukan, Jumat (21/6/2013) malam.

Menurut Petrus, Malaysia telah beberapa kali mengikuti kegiatan tahunan yang sama, dan Brunei baru pertama kali ini. "Atas nama Pemerintah Kabupaten Nunukan, saya ucapkan selamat datang kepada utusan negara tetangga Malaysia dan Brunei Darussalam di acara Festival Nunukan Gemilang 2013 ini," ujarnya.

Sebagai negara serumpun, Kabupaten Nunukan telah beberapa kali pula mengirimkan peserta pada kegiatan budaya yang dilaksanakan di Tawau dan Kota Kinabalu, Malaysia. Oleh karena itu, Petrus berharap hubungan komunikasi yang terjalin selama ini khususnya dalam bidang pariwisata dapat lebih ditingkatkan lagi.

Petrus memaparkan, pada acara ini Malaysia mengikutkan pesertanya sebanyak dua tim, sedangkan Brunei satu tim. Mereka telah menampilkan tarian adat dari kedua negara itu sebelum pembukaan "Festival Nunukan Gemilang 2013".

Festival Nunukan Gemilang 2013 yang bertema "Gerakmu, Musikmu, Napasku" ini diikuti 20 kontingen dengan jumlah peserta sebanyak 540 orang.

Petrus menambahkan, Festival Nunukan Gemilang 2013 berlangsung selama empat hari dengan jenis kegiatan yakni parade budaya pada Jumat (21/6/2013), tari pesisir dan tari pedalaman serta pemilihan duta wisata diadakan Sabtu (22/6/2013) dan Minggu (23/6/2013).

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber Antara
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X