Kompas.com - 23/06/2013, 08:39 WIB
Nasi merah, sayur, tempe orek. WWW.REKOMENDASI.MENasi merah, sayur, tempe orek.
EditorI Made Asdhiana
KOMPAS.com — Pagi sekitar pukul 07.40, saya sarapan di Rumah Makan Lestari, di Jalan Ampta No 88 Yogyakarta. Rumah makan ini belum lama berjualan, baru dimulai sekitar tahun 2011. Rumah makan ini menyediakan menu masakan Jawa dengan suguhan cara prasmanan. Anda bisa memilih terlebih dahulu menu-menunya.

Rumah Makan Lestari sangat besar, tempat parkirnya juga luas. Walau bukan di jalan besar, rumah makan ini sudah cukup dikenal orang. Selain banyak pilihan lauk pauk, harganya juga terkenal murah. Terlebih lagi, pemilik rumah makan ini, Raymond, hobi dengan motor besar Harley Davidson. Oleh karenanya, saat akhir pekan pun rumah makan ini sering menjadi tempat kumpul penggemar motor besar di Yogyakarta.

WWW.REKOMENDASI.ME Pilihan sayur.

Untuk menu sarapan pagi ini, saya memilih nasi merah. Sayurnya, saya pilih pare panjang dan sedikit oreg tempe. Saya juga pesan ayam goreng penyet dada dan tempe mendoan. Sebenarnya ada sayur jantung pisang. Menu ini katanya favorit di sini. Tapi sayang, pada saat saya datang, makanan tersebut belum matang.

Pilihan menu lain memang bervariasi, ada ikan, udang, perkedel, tahu goreng dan lain-lain. Ada juga menu nasi merah goreng, lho.

Yuk kita cobain. Sayur pare panjangnya enak, dan ini tidak pahit; berbeda memang dengan sayur pare biasa.

WWW.REKOMENDASI.ME Ayam penyet.

Ayam penyetnya juga favorit di sini. Pilihan sambalnya ada tiga, yaitu sambal trasi, sambal ijo, dan sambal bawang. Saya pilih sambal terasi saja.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ayam penyetnya memang enak dan gurih, dimakan dengan sambal terasi tentu lebih nikmat. Harganya? Nasi merah Rp 3.500, sayur Rp 2.000, ayam penyet Rp 8.000, tempe mendoan Rp 2.000, dan es dawet Rp 1.000.

Makan di tempat yang sederhana seperti Rumah Makan Lestari ini juga memberikan kenikmatan sendiri. Makan enak tidak selalu dilihat dari tempatnya kan? (Frans)

Baca tentang


    Rekomendasi untuk anda
    25th

    Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X