Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wah, Mobil Disulap Jadi Akuarium!

Kompas.com - 26/06/2013, 15:38 WIB
Ni Luh Made Pertiwi F

Penulis

KOMPAS.com — Apa jadinya bila mobil rongsokan berubah menjadi akuarium? Jawabannya adalah "Aqua Car". Seaworld Indonesia yang berada di Ancol Taman Impian, Jakarta Utara, memiliki wahana terbarunya, yaitu Aqua Car.

Tampilannya adalah mobil pada umumnya. Mobil jenis sedan tersebut "disulap" menjadi sebuah akuarium. Badan mobil dicat nuansa hijau cerah dengan desain menarik. Kursi penumpang, kursi pengemudi, setir, sampai dashboard tetap utuh.

Lalu, isi di dalam mobil sama saja seperti akuarium. Ada air dan ikan, lalu tanaman rambat. Tata cahaya Seaworld Indonesia memang sengaja cenderung gelap. Sementara setiap akuarium di Seaworld Indonesia dibuat terang sehingga pengunjung pun bisa melihat jelas ikan-ikan di dalam akuarium.

Tak terkecuali Aqua Car. Bagian dalam mobil begitu terang sehingga mencolok di mata pengunjung. Ikan-ikan kecil tampak sibuk berenang hilir mudik. Kadang ke sisi kursi penumpang, kadang berenang ke sisi pengemudi, seolah-olah ikan jadi sopirnya.

KOMPAS.com/Ni Luh Made Pertiwi F. Wahana Aqua Car di Seaworld Indonesia, Jakarta.

Jadinya, akuarium mobil ini pun berhasil menarik perhatian pengunjung. Seperti pada Minggu (23/6/2013), saat Kompas.com mengunjungi Seaworld Indonesia, pengunjung memadati area Aqua Car untuk berfoto.

Menurut Promotion Unit Head Seaworld Indonesia, Mohammad Teddy Sukmawinata, Aqua Car baru diluncurkan pada 3 Juni 2013. Ikan yang menempati akuarium berbentuk mobil ini adalah jenis ikan air tawar.

"Ini akuarium air tawar, jadi ikannya ikan air tawar. Tiap bulan kita ganti ikannya. Bulan lalu rainbow fish. Sekarang kita ganti dengan ikan mas," jelasnya.

Sedangkan mobil yang digunakan sebagai akuarium memang mobil rongsokan. Teddy menuturkan, konsep yang dituju adalah daur ulang. Mobil yang dipakai pun mobil yang sudah rusak. Tim Seaworld Indonesia kemudian mengubahnya sedemikian rupa menjadi akuarium.

Tertarik melihat akuarium mobil? Silakan kunjungi Seaworld Indonesia yang buka setiap hari. Lokasi Aqua Car berada di dekat pintu keluar bagian dalam wahana-wahana Seaworld Indonesia.

KOMPAS.com/Ni Luh Made Pertiwi F. Wahana Aqua Car di Seaworld Indonesia, Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com