Silk Air Kembali Terbang ke Makassar

Kompas.com - 26/06/2013, 19:31 WIB
Warga mengunjungi lokasi wisata Pantai Losari, Senin (2/7/2012). Pantai yang terletak di sebelah barat Kota Makassar, Sulawesi Selatan ini menjadi tempat bagi warga untuk menghabiskan waktu pada pagi, sore dan malam hari menikmati pemandangan yang indah. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO Warga mengunjungi lokasi wisata Pantai Losari, Senin (2/7/2012). Pantai yang terletak di sebelah barat Kota Makassar, Sulawesi Selatan ini menjadi tempat bagi warga untuk menghabiskan waktu pada pagi, sore dan malam hari menikmati pemandangan yang indah.
EditorI Made Asdhiana
MAKASSAR, KOMPAS.com - Maskapai penerbangan Singapura, Silk Air akan menyasar destinasi wilayah Sulawesi Selatan untuk memperkuat jalur penerbangan Silk Air di Eropa dan Amerika. Untuk itu Silk Air akan kembali membuka rute penerbangan Singapura-Makassar.

Sales Manager Silk Air, Wilson Halim di Gedung Mulo Makassar, Selasa (25/6/2013), mengatakan Silk Air akan membuka kembali rute penerbangan Singapura-Makassar karena melihat potensi pariwisata Sulsel yang berkembang cukup pesat, termasuk pertumbuhan ekonomi tertinggi di wilayah Indonesia.

Ia menyebutkan penerbangan perdana Silk Air rute Singapura-Makassar yang akan mulai terbang pada 1 Agustus 2013 dengan menggunakan pesawat Airbus 320 berkapasitas 138 kursi kelas ekonomi dan 12 kursi kelas bisnis.

Penerbangan Singapura-Makassar, menurut Wilson, direncanakan 3 kali seminggu. "Kami bukan maskapai low cost (tarif murah), tetapi kami tetap memberikan tarif yang kompetitif," ujarnya.

Wilson menjelaskan, pihaknya akan memaparkan ke sejumlah travel yang ada di Sulsel pada 26 Juni 2013 sebagai langkah sosialisasi terkait penerbangan Silk Air tujuan internasional, serta akan dibukanya dialog potensi pariwisata di Sulsel, salah satunya Tana Toraja.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan Sulsel, H Jufri Rahman mengatakan, semakin ketatnya persaingan maskapai penerbangan maka semakin besar juga peluang yang akan diperoleh daerah.

Penerbangan kembali Silk Air ke Makassar dilakukan setelah 4 tahun maskapai ini menutup rute Makassar-Singapura. "Dengan kondisi seperti ini, diharapkan tingkat keterisian tempat duduk tidak akan seperti dulu," tambah Jufri.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Antara

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X