Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ayam Presto Goreng dan Pelecing, Enaknya...

Kompas.com - 27/06/2013, 08:47 WIB
KOMPAS.com - Kita siang ini lagi mau makan di rumah makan ayam presto Ny. Nita yang berlokasi di Pesanggrahan, Jakarta Barat. Rumah makan ini mempunyai spesialis menu ayam presto atau tulang lunak.

Rumah makan ini sudah ada sejak tahun 1972, tetapi dulu bernama Ayam Goreng Budono di Semarang. Lalu sekitar tahun 1989 di Solo resep rumah makan ini lebih disempurnakan dan dipadukan dengan cara memasak modern, namanya pun ikut berubah yaitu Ayam Presto Ny. Nita. Kini Ayam Presto Ny. Nita sudah tersebar di Jakarta dan di Bali.

Di daerah Pesanggrahan Puri Jakarta Barat ini memang terkenal dengan wisata kulinernya, karena cukup banyak rumah makan dengan berbagai macam menu pilihan. Kami dari awal memang sudah berencana mampir ke ayam presto Ny. Nita ini.

Kami pesan dua menu paket ayam goreng saja. Paket ayam goreng dengan pilihan pelecing kangkung dan menu satunya paket ayam bakar dengan pecel sayur. Jadi kalau Anda pesan menu paket, sayurnya bisa memilih. Ada tiga pilihan yaitu pelecing kangkung, karedok dan pecel sayur.

Untuk kedua menu paket yang kami pesan kami memilih bagian dada, dan kalau ayam goreng diberi kremesan. Dan ada sedikit lalapan dan pelecing kangkung. Wow... ayamnya istimewa, dagingnya empuk, gurih dan tulangnya memang benar-benar lunak. Kremesannya juga lembut, gurih dan enak, pelecing kangkungnya juga masih fresh dan enak. Untuk sambel ayamnya juga pedasnya pas.

WWW.REKOMENDASI.ME Paket ayam bakar dengan pecel sayur.

Menu ayam bakarnya ada pilihan, manis atau manis pedas. Saya pilih manis pedas. Ini juga juara lho, bumbunya enak, ayamnya juga sama dagingnya empuk dan sebnarnya ada menu yang sangat menarik untuk dicoba selain menu ayam presto, yaitu menu bandeng presto dalam sangkar. Kalau dilihat di menu menarik banget. Jadi ikan bandeng presto dan di luarnya seperti sangkar, unik lho. (Frans)
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com