Kompas.com - 27/06/2013, 08:47 WIB
EditorI Made Asdhiana
KOMPAS.com - Kita siang ini lagi mau makan di rumah makan ayam presto Ny. Nita yang berlokasi di Pesanggrahan, Jakarta Barat. Rumah makan ini mempunyai spesialis menu ayam presto atau tulang lunak.

Rumah makan ini sudah ada sejak tahun 1972, tetapi dulu bernama Ayam Goreng Budono di Semarang. Lalu sekitar tahun 1989 di Solo resep rumah makan ini lebih disempurnakan dan dipadukan dengan cara memasak modern, namanya pun ikut berubah yaitu Ayam Presto Ny. Nita. Kini Ayam Presto Ny. Nita sudah tersebar di Jakarta dan di Bali.

Di daerah Pesanggrahan Puri Jakarta Barat ini memang terkenal dengan wisata kulinernya, karena cukup banyak rumah makan dengan berbagai macam menu pilihan. Kami dari awal memang sudah berencana mampir ke ayam presto Ny. Nita ini.

Kami pesan dua menu paket ayam goreng saja. Paket ayam goreng dengan pilihan pelecing kangkung dan menu satunya paket ayam bakar dengan pecel sayur. Jadi kalau Anda pesan menu paket, sayurnya bisa memilih. Ada tiga pilihan yaitu pelecing kangkung, karedok dan pecel sayur.

Untuk kedua menu paket yang kami pesan kami memilih bagian dada, dan kalau ayam goreng diberi kremesan. Dan ada sedikit lalapan dan pelecing kangkung. Wow... ayamnya istimewa, dagingnya empuk, gurih dan tulangnya memang benar-benar lunak. Kremesannya juga lembut, gurih dan enak, pelecing kangkungnya juga masih fresh dan enak. Untuk sambel ayamnya juga pedasnya pas.

WWW.REKOMENDASI.ME Paket ayam bakar dengan pecel sayur.

Menu ayam bakarnya ada pilihan, manis atau manis pedas. Saya pilih manis pedas. Ini juga juara lho, bumbunya enak, ayamnya juga sama dagingnya empuk dan sebnarnya ada menu yang sangat menarik untuk dicoba selain menu ayam presto, yaitu menu bandeng presto dalam sangkar. Kalau dilihat di menu menarik banget. Jadi ikan bandeng presto dan di luarnya seperti sangkar, unik lho. (Frans)
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    Rekomendasi untuk anda
    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Verifikasi akun KG Media ID
    Verifikasi akun KG Media ID

    Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

    Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.