Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 30/06/2013, 21:03 WIB

MATARAM, KOMPAS.com - Lima pemenang kompetisi foto "Explore Indonesia" yang diadakan Burufly.com, Minggu (30/6/2013) tiba di Pulau Lombok untuk memulai kegiatannya berburu foto di obyek-obyek wisata di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Kelima pemenang itu adalah Irvan Darmawan, Hadi Setia Darma, Afriandi, Tirta Subhakti, dan Hendro Jap. Burufly.com merupakan portal web berbasis jaringan sosial dengan menitikberatkan pada pariwisata. Kelima pemenang ini mendapatkan tiket ke Lombok setelah lolos seleksi dari tim juri berdasarkan foto-foto yang diunggah ke Burufly.com

Presdir Burufly.com, Peter Goldsworthy mengatakan selain penilaian tim juri, penentuan para pemenang juga dilihat dari respons pengguna Burufly.com.

Menurut Peter, melalui Burufly.com pihaknya ingin membangun komunitas yang dapat memberikan informasi mengenai pariwisata Indonesia. "Kami ingin membangun komunitas yang dibangun dari orang-orang lokal yang bisa berbagi dengan orang-orang luar yang ingin datang ke tempat tersebut," kata Peter kepada Kompas.com.

Setibanya di Pulau Lombok, para pemenang langsung diajak ke Sengigi di Lombok Barat dan berburu foto di Pura Batubolong serta menyaksikan matahari terbenam (sunset) dengan latar belakang Gunung Agung.

KOMPAS.COM/I MADE ASDHIANA Pura Batubolong di Mataram, NTB.

Senin (1/7/2013) hingga Rabu (3/7/2013) merupakan hari-hari yang padat, dimana para pemenang diajak ke obyek-obyek wisata menarik di Pulau Lombok. Seperti ke Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air; Desa Wisata Segenter dan air terjun Sendanggile di Bayan (Lombok Utara); mengunjungi perajin tenun di Sukarara dan perajin gerabah di Banyumulek (Lombok Barat), hingga Pantai Mawun dan Tanjung Aan (Lombok Tengah).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com