Kompas.com - 04/07/2013, 09:46 WIB
Maven MOI Suites Kelapa Gading di Jakarta Maven MOI Suites Kelapa GadingMaven MOI Suites Kelapa Gading di Jakarta
EditorNi Luh Made Pertiwi F
KOMPAS.com — Hotel-hotel baru terus bermunculan di Jakarta. Tak hanya di area-area yang sudah umum, tetapi kini mulai merambah ke kawasan yang masih belum banyak hotel berbintang.

Salah satunya adalah Hotel Maven Buncit. Baru-baru ini, hotel tersebut dibuka untuk memenuhi kebutuhan pasar kawasan tersebut. Secara alamat, hotel ini berada di Jalan Kemang Timur V, Jakarta Selatan, tetapi letaknya sebenarnya lebih dekat ke kawasan Warung Buncit.

"Daerah itu belum ada hotelnya, padahal banyak perusahaan di sana yang memerlukan akomodasi," ungkap Director Maven Hotels and Resorts Lucy Evelyn kepada Kompas.com, beberapa waktu yang lalu.

Ia mengaku sejak opening pada Juni 2013, tingkat okupansi hotel sudah mencapai 80 persen. Tingkat okupansi bisa tinggi karena belum adanya persaingan hotel berbintang di kawasan tersebut, padahal ada kebutuhan akan akomodasi di kawasan tersebut.

Apalagi, dalam masa promosi pembukaan hotel, kamar yang ditawarkan bertarif mulai dari Rp 375.000. Lucy mengaku, sebagai hotel bisnis, pihaknya menyasar kalangan perusahaan dan pebisnis.
 
Maven Hotels and Resorts, sebagai jaringan hotel nasional, pun berencana untuk membuka hotel-hotel lainnya di lokasi sejenis. Sebut saja untuk Jakarta, menurut Lucy, Maven Hotels and Resorts akan buka di Cilandak.

"Di Jakarta tahun ini akan buka di Cilandak dan satu lagi lokasi di Jakarta, kami belum bisa bilang. Tetapi kami sengaja memilih area-area seperti ini, yang masih jarang atau tidak ada hotel berbintang, padahal pasarnya ada," kata Lucy.

Ia menuturkan, kebutuhan untuk hotel di Indonesia masih lebih berat di area Pulau Jawa. Sebab, lanjutnya, bisnis paling banyak berkembang di Pulau Jawa. "Kebutuhan hotel pun lebih banyak di Pulau Jawa, 80 persen permintaan kamar hotel di Pulau Jawa. Dan, 80 persen dari itu ya di Jakarta," tutur Lucy.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Hotel lain yang akan buka dan dikelola Maven antara lain The Sidji Hotel Pekalongan dan Maven MG Suites Semarang. Jadi total di 2013, Maven akan membuka lima hotel. Sejak tahun 2011, Maven telah mengelola beberapa hotel seperti Grand Luley Hotel di Manado (Sulawesi Utara), Maven MOI Suites Kelapa Gading di Jakarta, dan Maven Gloria Suites Grogol di Jakarta.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X