Berbuka Puasa di Tempat Kuliner Serpong

Kompas.com - 13/07/2013, 12:49 WIB
Warung Rawit di Flavor Bliss, Alam Sutera, Serpong, menawarkan menu gurami acar, ayam goreng pandan, sup kakap sayur asin, pakis udang, dan es campur batok kelapa. KOMPAS/PINGKAN ELITA DUNDUWarung Rawit di Flavor Bliss, Alam Sutera, Serpong, menawarkan menu gurami acar, ayam goreng pandan, sup kakap sayur asin, pakis udang, dan es campur batok kelapa.
EditorI Made Asdhiana
SELAMA beberapa tahun terakhir, Serpong, Tangerang Selatan, terus berkembang dan telah menjelma menjadi salah satu ”surga” kuliner di pinggiran Jakarta. Pesatnya perkembangan permukiman di kawasan seperti Serpong dan Pamulang membuat usaha restoran atau warung makan menjamur.

Tidak hanya menawarkan aneka makanan dengan cita rasa berbeda, suasana yang diciptakan pun memiliki ciri khas tersendiri. Tiga kawasan emas kuliner Serpong, yaitu kawasan Alam Sutera, Gading Serpong, dan Bumi Serpong Damai, menjadi pilihan favorit keluarga untuk berbuka puasa selama Ramadhan ini.

Restoran bukan hanya terdapat di pusat perbelanjaan, seperti Pasar Modern BSD, Mal Teras Kota, dan Living World Alam Sutera, melainkan juga banyak terdapat di pinggir jalan utama di kota itu. Lihatlah misalnya di sepanjang Jalan Victor atau Buaran dan Jalan Raya Serpong, mulai dari Taman Tekno hingga Alam Sutera.

Di sepanjang jalan itu, beragam restoran menawarkan aneka masakan yang menggugah selera dengan penyajian suasana berbeda, seperti Remaja Kuring, Pecel Madiun, Raja Kepiting, Telaga Seafood, Pondok Kemangi, dan Gado-Gado Boplo.

Jika ingin berbuka puasa di kawasan Alam Sutera, cobalah ke pusat kuliner Flavor Bliss di Jalan Alam Sutera Boulevard, Serpong. Dari sekian banyak pilihan tempat makan di kawasan itu, cobalah Warung Rawit.

Bau harum khas acar sayur tercium dari gurami acar. Rasa manis, asam, dan gurih dari kemiri bisa membuat lidah ingin segera mencicipi masakan ini. Penampilan menu ini semakin menarik karena kuah warna kuning dari kunyit yang dimasak bersama gurami goreng.

Sebagai pemanis dan penambah selera makan, ikan gurami itu diberi hiasan sayur acar terdiri dari potongan mentimun, wortel, dan cabai besar.

KOMPAS/WISNU WIDIANTORO Semur tahu dan telor.
Nikmati juga sajian kakap asam pedas. Sesuai namanya, kuah menu ini berwarna kemerahan, rasanya asam dan pedas sedikit manis. Aroma wangi tercium dari asap yang mengepul tipis saat masakan datang karena menunya berani bermain dengan bawang putih.

Yang tidak suka dengan asam dan pedas, nikmati semangkok sup ikan kakap sayur asin. Potongan jahe membuat sup ini terasa segar dan hangat.

Menu ayam

Tidak suka ikan? Pesanlah menu ayam pandan. Daging ayam yang sudah dibumbui digoreng bersama daun pandan.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X