Obyek Wisata di Bengkulu Sepi Pengunjung

Kompas.com - 15/07/2013, 10:30 WIB
Benteng Marlborough di Bengkulu, Selasa (14/2/2012). Benteng peninggalan Inggris ini didirikan oleh East India Company (EIC) tahun 1713-1719 di bawah pimpinan gubernur Joseph Callet sebagai benteng pertahanan Inggris. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMOBenteng Marlborough di Bengkulu, Selasa (14/2/2012). Benteng peninggalan Inggris ini didirikan oleh East India Company (EIC) tahun 1713-1719 di bawah pimpinan gubernur Joseph Callet sebagai benteng pertahanan Inggris.
EditorI Made Asdhiana
BENGKULU, KOMPAS.com - Tidak seperti pada musim liburan biasanya, pada seminggu terakhir liburan sekolah, seperti terlihat pada Sabtu dan Minggu (14/7/2013), obyek wisata di Kota Bengkulu justru sepi pengunjung.

Dua obyek wisata unggulan Kota Bengkulu, yaitu Benteng Marlborough dan rumah pengasingan Bung Karno, yang biasanya ramai dikunjungi pelajar, saat liburan ini malah sepi.

Apabila pada liburan sekolah jumlah pengunjung Benteng Marlborough bisa mencapai sekitar 600 orang, Minggu hingga siang hari jumlah pengunjung itu tak sampai 50 orang. Pengunjung yang sepi juga terjadi di rumah pengasingan Bung Karno di Kelurahan Anggut, Kecamatan Ratu Samban, Kota Bengkulu.

Menurut petugas jaga di Benteng Marlborough, Almidianto, Minggu, sepinya kunjungan sepekan terakhir disebabkan oleh liburan sekolah bertepatan dengan bulan puasa.

”Saat libur Lebaran nanti baru ramai wisatawan. Kalau sekarang, paling ramai sore hari oleh anak muda yang menunggu saat berbuka puasa,” ujarnya. (ADH)



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X