Kompas.com - 15/07/2013, 17:19 WIB
EditorNi Luh Made Pertiwi F
JAKARTA, KOMPAS.com - AirAsia akan melakukan migrasi sistem terkait kepindahan operasional Medan dari Bandara Internasional Polonia ke Bandara Internasional Kualanamu pada 25 Juli 2013.

Seperti termuat dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Senin (15/7/2013), proses migrasi sistem tersebut, yaitu AirAsia mengubah kode Bandara Internasional Polonia (MES) menjadi Bandara Internasional Kualanamu (KNO) dalam sistem reservasi, akan berlangsung selama 5 jam 30 menit mulai Senin, 15 Juli 2013, pukul 22.00 WIB hingga Selasa, 16 Juli 2013, pukul 03.30 WIB.

Selama migrasi atau perpindahan sistem berlangsung, pelanggan tetap dapat melakukan pemesanan maupun pembelian tiket AirAsia secara online di situs resmi AirAsia ke seluruh destinasi, kecuali untuk rute dari dan menuju Medan. Penumpang AirAsia dari dan/atau menuju Medan juga tidak dapat melakukan online check-in.

Di samping itu, fitur ‘Atur Pemesanan Saya’ (Manage my Booking) untuk seluruh destinasi tidak tersedia selama proses migrasi ini berlangsung.

Bagi pelanggan AirAsia Indonesia yang ingin melakukan pembelian tiket dan juga melakukan check-in untuk penerbangan dari dan/atau menuju Medan, serta bagi calon penumpang yang ingin mengubah pemesanan lewat fitur Manage my Booking, dianjurkan untuk melakukannya sebelum Senin, 15 Juli 2013, pukul 22.00 WIB atau setelah Selasa, 16 Juli 2013, pukul 03.30 WIB.

Setelah migrasi sistem selesai, seluruh penumpang yang akan bepergian dari dan/atau menuju Medan untuk keberangkatan 25 Juli 2013 dan seterusnya akan menerima rincian jadwal perjalanan dengan kode bandara terbaru.

Bagi seluruh penumpang dari dan/atau menuju Medan dengan periode keberangkatan 25 Juli 2013 dan seterusnya yang telah melakukan check-in online sebelumnya, diharuskan untuk melakukan check-in ulang sampai dengan 1 jam sebelum keberangkatan.

Apabila pelanggan ingin melakukan perubahan pemesanan selama proses migrasi sistem berlangsung, pelanggan dapat langsung menghubungi call center AirAsia, maupun melalui LiveChat atau mengisi formulir pertanyaan online eForm di situs resmi AirAsia dengan mencantumkan kode booking.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.