Kompas.com - 17/07/2013, 09:25 WIB
|
EditorI Made Asdhiana
JAKARTA, KOMPAS.com - Tingkat hunian kamar di Hotel Santika pada awal Bulan Ramadhan tahun ini terbilang stabil dibanding bulan sebelumnya bahkan meningkat dibandingkan Ramadhan tahun lalu. Hal tersebut diungkapkan oleh Assistant Director of Sales Hotel Santika Premiere Jakarta, Hendras Natanegara, saat ditemui di Hotel Santika Premiere Jakarta, Slipi, Jakarta, Jumat (12/7/2013).

"Pemesanan kamar sampai saat ini bisa dibilang stabil. Jika di-compare dengan tahun yang lalu, meningkat. Tidak hanya kamar tapi juga keperluan meeting. Kalau dulu awal puasa istirahat dulu sekarang awal puasa tetap saja wajar," tutur Hendras.

Memang, lanjut Hendras, tingkat hunian di hotel saat Ramadhan tidak terlalu maksimal dibandingkan bulan-bulan biasanya. Kira-kira hal demikian akan terjadi hingga beberapa hari setelah Idul Fitri. "Range-nya sampai Lebaran +7 setelah itu biasanya normal kembali karena bisnis," katanya.

Tak hanya tingkat hunian, Hendras menuturkan, Ramadhan juga menggeser jam-jam sibuk kegiatan tamu saat berada di hotel. "Kalau untuk bisnis dari kantor dan untuk meeting biasanya mereka tidak sampai malam. Jam 4 atau paling sampai maghrib selesai kecuali yang menginap," katanya.

Promo Ramadhan

Selama Bulan Ramadhan, Hotel Santika Premiere Jakarta pun memberikan penawaran khusus bagi tamu. Seperti menyediakan takjil corner untuk para tamu yang menghadirkan kudapan berbuka seperti kolak, kurma dan kue-kue ringan. Serta harga khusus menginap di kamar tipe deluxe Rp 750.000 nett.

"Untuk menginap kita punya kamar tipe deluxe. Itu sudah plus makan, tamu bisa pilih mau makan pagi atau sahur," katanya.

Manager F&B Hotel Santika Premiere Jakarta, Aditya A. Wirakusuma mengatakan, setiap bulannya restoran hotel memiliki menu khusus berbeda-beda bagi para tamu baik makanan maupun minuman. "Bulan ini bertepatan dengan Ramadhan, kita ada salah satunya lontong opor. Minumannya ada bir jawa atau wedang jawa campurannya ada kayu secang, jahe," kata Aditya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.