AirAsia Indonesia Terbangi Rute Surabaya–Singapura

Kompas.com - 17/07/2013, 15:01 WIB
Pesawat AirAsia. DOK AIRASIA INDONESIAPesawat AirAsia.
EditorI Made Asdhiana
SURABAYA, KOMPAS.comAirAsia Indonesia, Senin (15/7/2013), resmi mengoperasikan penerbangan dari Surabaya menuju Singapura dengan tingkat keterisian penumpang (load factor) mencapai 90 persen. Penerbangan perdana QZ 8501 dari Surabaya lepas landas pukul 07.30 WIB dan tiba di Singapura pukul 10.40 waktu setempat.

Perayaan sederhana dilakukan di Bandara Internasional Juanda, Surabaya, sebagai ungkapan rasa terima kasih AirAsia Indonesia kepada penumpang. Dengan senang hati, para karyawan AirAsia Indonesia di Surabaya memberikan suvenir khas AirAsia kepada para penumpang yang ikut dalam penerbangan perdana ini.

Sementara itu, penerbangan QZ 8502 dari Singapura berangkat pukul 11.10 waktu setempat dan tiba di Surabaya pukul 12.20 WIB.

Presiden Direktur AirAsia Indonesia Dharmadi, dalam siaran persnya kepada Kompas.com, Selasa (16/7/2013), mengatakan, AirAsia Indonesia mengoperasikan rute Surabaya–Singapura setiap hari guna memenuhi tingginya permintaan untuk perjalanan bisnis dan wisata.

"Hari ini AirAsia Indonesia menghubungkan Surabaya yang merupakan kota terbesar kedua di Indonesia dengan Singapura, negara tujuan bisnis dan wisata,” katanya di sela-sela acara jamuan berbuka puasa AirAsia Indonesia bersama dengan anak-anak yatim piatu dari beberapa yayasan di Surabaya.

Dalam acara jamuan berbuka puasa yang merupakan salah satu bagian dari perayaan penerbangan perdana Surabaya–Singapura ini, AirAsia Indonesia juga turut mengundang rekan bisnis seperti biro perjalanan rekanan, partner bisnis, dan karyawan perusahaan.

Dharmadi mengatakan, dibukanya rute Surabaya–Singapura merupakan komitmen AirAsia Indonesia untuk terus mengembangkan konektivitas dari ibu kota Provinsi Jawa Timur itu.

“Sebelum menghubungkan Surabaya dengan Singapura, AirAsia Indonesia telah membuka rute penerbangan internasional dari Surabaya menuju Johor Bahru, Kuala Lumpur, Penang, dan Bangkok. Kami akan selalu melihat potensi untuk terus melebarkan sayap kami dari Surabaya,” kata Dharmadi.
 
Menurut Dharmadi, Singapura merupakan negara penting bagi AirAsia Indonesia. "Karena itu, kami memutuskan untuk mengoperasikan rute Surabaya-Singapura. Sebelumnya, kami telah membuka penerbangan ke Singapura dari Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Denpasar, Medan, dan Makassar,” sambung Dharmadi.

Penerbangan perdana Surabaya-Singapura, AirAsia Indonesia menawarkan harga promo mulai dari Rp 299.000. (*)



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X