Kembangkan Wisata Olahraga, Pejabat Sumbar ke Perancis

Kompas.com - 18/07/2013, 11:08 WIB
Para pebalap sepeda Tour de France,  KOMPAS/INGKI RINALDIPara pebalap sepeda Tour de France,
EditorI Made Asdhiana
JAKARTA, KOMPAS - Sejumlah bupati/wali kota di Sumatera Barat bertolak ke Perancis untuk melihat langsung pelaksanaan Tour de France pada 16-23 Juli 2013.

Yang mengikuti kegiatan ini, antara lain, Wakil Gubernur Sumatera Barat Muslim Kasim, Bupati Dharmasraya Adi Gunawan, Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni, Bupati Solok Selatan Muzni Zakaria, Wali Kota Padang Panjang Suir Syam, juga dari dinas kebudayaan dan pariwisata serta kepolisian daerah setempat.

”Untuk itu, kami mengajak para kepala daerah di Sumatera Barat untuk melihat langsung pelaksanaan Tour de France karena pariwisata itu seeing is believing (melihat baru percaya). Harus merasakan dan melihat langsung,” kata Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sapta Nirwandar, di Jakarta, Selasa (16/7/2013).

Direktur Jenderal Pemasaran pada Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Esthy Reko Astuty mengungkapkan, upaya untuk mendorong Tour de Singkarak diharapkan dapat memunculkan efek berganda bagi ekonomi masyarakat. (EKI)

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X