Kompas.com - 20/07/2013, 10:53 WIB
Memanjakan Lidah secara Jogja di Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Selasa (29/3/2011). Berbagai masakan khas Jogja, seperti gudeg dan sate klathak dijajakan di tempat ini. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMOMemanjakan Lidah secara Jogja di Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Selasa (29/3/2011). Berbagai masakan khas Jogja, seperti gudeg dan sate klathak dijajakan di tempat ini.
EditorI Made Asdhiana
YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Dinas Pariwisata Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta akan menggelar Festival Kuliner Expo 2013, yang direncanakan berlangsung di Taman Budaya Yogyakarta, 24-25 Agustus mendatang.

Kepala Seksi Promosi Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Putu Kertayasa di Yogyakarta, Jumat (19/7/2013), mengatakan dalam rangka memeriahkan HUT Ke-68 Kemerdekaan RI, Dinas Pariwisata DIY bekerja sama dengan Indonesian Chef Association (ICA) akan menyelenggarakan Festival Kuliner Expo 2013.

"Acara ini digelar dengan tujuan mendukung industri pariwisata nasional, sekaligus untuk menumbuhkembangkan kecintaan generasi muda terhadap ragam kuliner nusantara," katanya.

Berkaitan dengan rencana penyelenggaraan Festival Kuliner Expo 2013, ia mengatakan kegiatan tersebut direncanakan berlangsung di Taman Budaya Yogyakarta (TBY) yang letaknya di tengah Kota Yogyakarta.

"Keanekaragaman kuliner khas Yogyakarta selama ini banyak diminati wisatawan yang sedang berkunjung ke daerah ini. Berwisata sambil menikmati kuliner sudah menjadi kebiasaan kalangan wisatawan," katanya.

Menurut Putu, Festival Kuliner Expo 2013 dengan tema "Bhinneka Maha Rasa Nusantara" ini juga akan diisi dengan berbagai kegiatan di antaranya Fruit Carving Competition, Traditional Food Expo, Show Ice Carving Demontration, dan sebagainya.

Sementara itu, di tempat yang sama juga akan digelar Pameran Seni dan Budaya yang dijadwalkan berlangsung dari 22 sampai 27 Agustus 2013.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber Antara
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X