Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dunia Cokelat ala Pipiltin Cocoa

Kompas.com - 22/07/2013, 07:17 WIB
KOMPAS.com - Pipiltin Cocoa. Nama restorannya saja sudah terdengar unik, tidak perlu diragukan lagi menunya. Jelas unik juga. Beberapa hari lalu, saya dapat ajakan untuk mencoba kafe dessert yang menjual cokelat sebagai mayoritas dalam menunya ini.

Awalnya saya kira kafe yang berlokasi di Jalan Barito 2 No. 5 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan ini pasti tidak jauh beda dengan kafe dessert lain yang menyuguhkan kue per slice. Tapi ternyata saya keliru. Penyajian nama menu dan makanannya beragam banget. Beda dari yang dijual kebanyakan.

Saya memutuskan untuk mencoba Ebony Ivory dan Tabanan Chocolate, karena kata pelayannya dua menu tersebut merupakan menu favorit di Pipiltin Cocoa. Saya juga memesan seporsi wafel, karena di gambarnya terlihat begitu menggoda.

WWW.REKOMENDASI.ME Ebony Ivory di Pipiltin Cocoa, Jakarta Selatan.
Waktu Ebony Ivory disajikan, saya bingung bagaimana harus memakannya. Cokelat dan stroberi diletakkan di dalam wadah kerucut, yang bisa dibagi dua. Ada cokelat putih yang bisa juga dimakan, di bagian tengahnya. Rasanya lumayan, campuran antara cokelat dan stroberi.

Tabanan Chocolate lebih unik lagi penyajiannya. Gabungan mouse dan cokelat ditata sedemikian rupa hingga terlihat seperti pulau. Kata pelayannya, kita harus memakan tiap bagiannya satu per satu supaya rasanya bisa nyampur dengan pas. Saya nurut saja, dan memang rasanya enak.

WWW.REKOMENDASI.ME Tabanan Chocolate di Pipiltin Cocoa, Jakarta Selatan
Tapi di antara ketiga menu. Menu wafel yang saya jagokan. Ada tiga rasa yang diberikan di atas wafel. Kacang, coklat dan stroberi. Perpaduan ketiga rasa ini pas banget di mulut, dan enaknya lagi tidak bikin kita eneg. Harga Waffle Rp 41.000. Ebony Ivory Rp 49.000. Tabanan Chocolate Rp 50.000. (Avellia)
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com