Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelancong Bisa Stres Jika Tak Terkoneksi Internet

Kompas.com - 22/07/2013, 12:55 WIB
Tri Wahyuni

Penulis

Sumber Telegraph
KOMPAS.com - Tidak terkoneksi dengan internet merupakan hal yang paling membuat stres seseorang saat berada jauh dari rumah. Hal ini berdasarkan survei yang disebarkan pada 10.000 pelancong bisnis.

Seperti dikutip dari Travel Telegraph, sebanyak 40 persen responden menyatakan bahwa kehilangan koneksi merupakan hal yang paling menggaggu ketika dalam perjalanan. Buruknya koneksi internet dinilai lebih menjengkelkan daripada transportasi yang buruk dan lokasi yang bising.

Dari seluruh responden, 61 persen mengatakan bahwa internet adalah fasilitas yang paling penting yang harus mereka dapatkan di kamar hotel mereka. Hal ini bahkan mengalahkan tingkat kebutuhan televisi, kamar mandi, dan kulkas.

Para pelancong bisnis menyatakan bahwa hal yang pertama mereka lakukan ketika tiba di tempat peristirahatan bukan membereskan barang bawaan melainkan langsung berusaha terhubung dengan jaringan internet yang tersedia.

Dalam penelitian yang dilakukan oleh InterContinental Hotels Group tersebut, 50 persen respondennya mengungkapkan, cara terbaik untuk menghilangkan stres setelah bekerja adalah dengan menghubungi keluarga. Mereka lebih suka menghubungi keluarga melalui internet ketimbang menelepon.

Hal inilah yang menyebabkan hotel-hotel dengan koneksi internet melalui wifi yang berbayar terus menerus mendapatkan kritikan. Sebuah studi oleh Travel Telegraph bahkan menyebutkan baru 24 dari 70 hotel yang menawarkan akses wifi gratis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com