Pelancong Bisa Stres Jika Tak Terkoneksi Internet

Kompas.com - 22/07/2013, 12:55 WIB
ILUSTRASI - Turis tengah menggunakan laptop saat berwisata di pantai. shutterstockILUSTRASI - Turis tengah menggunakan laptop saat berwisata di pantai.
Penulis Tri Wahyuni
|
EditorNi Luh Made Pertiwi F
KOMPAS.com - Tidak terkoneksi dengan internet merupakan hal yang paling membuat stres seseorang saat berada jauh dari rumah. Hal ini berdasarkan survei yang disebarkan pada 10.000 pelancong bisnis.

Seperti dikutip dari Travel Telegraph, sebanyak 40 persen responden menyatakan bahwa kehilangan koneksi merupakan hal yang paling menggaggu ketika dalam perjalanan. Buruknya koneksi internet dinilai lebih menjengkelkan daripada transportasi yang buruk dan lokasi yang bising.

Dari seluruh responden, 61 persen mengatakan bahwa internet adalah fasilitas yang paling penting yang harus mereka dapatkan di kamar hotel mereka. Hal ini bahkan mengalahkan tingkat kebutuhan televisi, kamar mandi, dan kulkas.

Para pelancong bisnis menyatakan bahwa hal yang pertama mereka lakukan ketika tiba di tempat peristirahatan bukan membereskan barang bawaan melainkan langsung berusaha terhubung dengan jaringan internet yang tersedia.

Dalam penelitian yang dilakukan oleh InterContinental Hotels Group tersebut, 50 persen respondennya mengungkapkan, cara terbaik untuk menghilangkan stres setelah bekerja adalah dengan menghubungi keluarga. Mereka lebih suka menghubungi keluarga melalui internet ketimbang menelepon.

Hal inilah yang menyebabkan hotel-hotel dengan koneksi internet melalui wifi yang berbayar terus menerus mendapatkan kritikan. Sebuah studi oleh Travel Telegraph bahkan menyebutkan baru 24 dari 70 hotel yang menawarkan akses wifi gratis.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Telegraph
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X