Kompas.com - 23/07/2013, 17:21 WIB
Hotel Marina Bay Sands yang terdiri dari tiga menara dengan dimahkotai Sand SkyPark. Hotel ini kian unik dengan dibukanya ArtScience Museum (kiri), Kamis (17/2/2011). Museum yang memadukan unsur seni dan sains ini dirancang oleh arsitek terkenal berkebangsaan Israel-Kanada, Moshe Safdie. Museum berbentuk teratai setinggi 60 meter dengan luas 6.000 meter persegi dan memiliki 21 ruang galeri. KOMPAS IMAGES/FIKRIA HIDAYAT Hotel Marina Bay Sands yang terdiri dari tiga menara dengan dimahkotai Sand SkyPark. Hotel ini kian unik dengan dibukanya ArtScience Museum (kiri), Kamis (17/2/2011). Museum yang memadukan unsur seni dan sains ini dirancang oleh arsitek terkenal berkebangsaan Israel-Kanada, Moshe Safdie. Museum berbentuk teratai setinggi 60 meter dengan luas 6.000 meter persegi dan memiliki 21 ruang galeri.
|
EditorI Made Asdhiana
JAKARTA, KOMPAS.com - Singapura sebagai salah satu tujuan wisata, Regional Director of ASEAN and Oceania, Singapore Tourism Board, Kenneth Lim mengatakan sangat penting bagi wisatawan untuk tahu tempat-tempat terbaiknya saat berada di sana.

Apalagi, Singapura memiliki kalender kegiatan yang padat. Berbagai kegiatan internasional dihelat di sana yang dapat menarik kunjungan wisatawan.

"Alasan besar untuk datang ke Singapura adalah di sana dipenuhi dengan berbagai event sepanjang tahunnya," katanya.

Bahkan dalam waktu dekat, lanjut Lim, akan digelar musim Grand Prix, yaitu perhelatan turnamen akbar ajang balap Formula 1 di Marina Bay Street Circuit.

"Pada bulan September mendatang akan digelar Grand Prix dan itu akan banyak menyedot kedatangan wisatawan ke Singapura," katanya.

Hal menarik dari ajang balap mobil Formula 1 mendatang adalah kegiatannya yang akan digelar pada malam hari. Pada saat itu, Sirkuit Marina Bay akan bermandikan cahaya lampu.

TRIBUN MEDAN/DEDY SINUHAJI Wisatawan menatap Landscape Kota Singapura dari ketinggian dengan menaiki Singapore Flyer, Singapura, Sabtu (9/2/2013). Selain patung Merlion, Singapore Flyer merupakan icon wahana Singapura yang ramai dikunjungi wisatawan mancannegara. Singapore Flyer merupakan bianglala terbesar dan tertinggi di dunia, dengan tinggi 165 meter, dan menawarkan pemandangan 3 negara sekaligus, yakni Singapura, Malaysia dan Indonesia.
Sebagai rangkaian kegiatan turnamen, juga disajikan hiburan konser musik dari penampilan musisi dunia seperti BigBang, Rihanna, The Killers hingga Justin Bieber.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Banyak orang datang ke Singapura untuk menyaksikan konser-konser internasional yang sering diadakan di sana," tambah Lim.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Video Pilihan

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.