Kompas.com - 23/07/2013, 18:57 WIB
|
EditorNi Luh Made Pertiwi F
TANGERANG, KOMPAS.com - Sebagai pihak pengelola Terminal 2, Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, berbagai fasilitas disediakan PT Angkasa Pura 2 untuk memberikan kenyamanan kepada penumpang.

General Manager Terminal 2 Angkasa Pura 2, Syaiful Bahri, mengumpamakan penumpang sebagai tamu yang harus dilayani sebaik-baiknya.

"Angkasa Pura 2 memberikan fasilitas yang memanjakan penumpang. Tapi juga tak kalah penting memberikan yang terbaik itu keharusan," ujar Syaiful saat peluncuran "Reading Corner" di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Selasa (23/7/2013).

Salah satu fasilitas terbaru yang disediakan Angkasa Pura 2 dengan bermitra bersama AIA Financial yakni menyediakan pojok baca (reading corner) yang tersebar di ruang tunggu penumpang Terminal 2.

"Menurut kami membaca di manapun bisa dilakukan salah satunya di tempat kami, Soekarno-Hatta," kata Syaiful.

Hal senada dituturkan oleh Chief Marketing Officer AIA Financial, Ade Bungsu yang mengatakan dengan adanya pojok baca tersebut bermaksud untuk mensosialisasikan semangat membaca kepada para penumpang.

"Tujuan adanya reading corner ini kami bermaksud mengedukasi penumpang dengan menumbuhkan semangat membaca bagi penumpang di bandara," tutur Ade.

Pojok Baca sendiri, ujar AIA Financial President Director Carl Gustini, akan hadir di 21 titik Ruang Tunggu Terminal 2 D, E, dan F di Bandara Soekarno-Hatta.

"Setiap titik dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti sofa merah yang melambangkan kenyamanan," tambahnya.

Menanggapi kehadiran pojok baca tersebut, penulis Dewi Lestari yang juga turut hadir dalam acara peluncuran tersebut menyatakan sangat tepat kehadiran fasilitas pojok baca, terutama untuk penumpang bandara yang sedang menunggu keberangkatan.

"Bandara itu kaya melting pot, percampuran banyak orang dari banyak tujuan. Buku mirip dengan bandara, dari sini kita bisa melanglang buana ke semua tempat. Bukan hanya sekedar kesempatan kita untuk melihat dunia lain tapi juga kita bisa belajar dari sana," tutur Dewi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.