Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terminal 2 Bandara Soetta Dilengkapi Wifi dan Ruang Menyusui

Kompas.com - 24/07/2013, 16:56 WIB
Fitri Prawitasari

Penulis

TANGERANG, KOMPAS.com - Terminal 2 Bandara Internasional Soekarno Hatta (Soetta), Tangerang, Banten, terus berbenah untuk memaksimalkan pelayanan kepada para penumpang. Beberapa fasilitas pun ditingkatkan mulai dari penyediaan koneksi internet nirkabel (wifi) hingga ruangan khusus bagi ibu menyusui.

"Kita maunya ada wifi mulai dari ketika penumpang turun pesawat sampai naik bus di depan, semua terhubung wifi . Kalau sekarang kan masih adanya di daerah-daerah tertentu," ujar General Manager Terminal 2 Angkasa Pura 2, Syaiful Bahri di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Selasa (23/7/2013).

Selain penyediaan wifi, tambah Syaiful, belakangan terminal 2 bandara tersebut pun mulai membenahi fasilitas-fasilitas umum seperti penyediaan lift untuk penumpang, toilet bagi kaum disabilitas, hingga pelayanan para portir.

"Kita juga punya nursery room. Ruangan khusus ibu-ibu menyusui anaknya di sini. Ada beberapa ruangan sebenarnya konsepnya sama saja, cuma gambar luarnya beda-beda," ujar Syaiful.

Ia pun mengatakan, bandara tersebut memiliki enam ruangan menyusui. Ruangan ini telah ada sejak satu bulan lalu. Masing-masing ada di setiap sub terminal, yakni terminal 2 di D, E, dan F, baik itu keberangkatan maupun kedatangan.

"Memang seharusnya ruang menyusui ada di setiap bandara walaupun tidak ada yang memakai tapi itu keharusan," kata Syaiful.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com