Terminal 2 Bandara Soetta Dilengkapi Wifi dan Ruang Menyusui

Kompas.com - 24/07/2013, 16:56 WIB
ILUSTRASI - Petugas berjaga di landasan parkir yang dihuni pesawat asing, di Bandara Soekarno-Hatta, Banten, Minggu (26/5/2013). Untuk menjadikan Soekarno-Hatta sebagai bandara kelas dunia PT Angkasa Pura (AP) II akan membangun fasilitas baru yaitu stasiun kereta bandara, Mass Rapid Transit (MRT) di seputaran bandara, dan perluasan terminal, serta parkir pesawat di Terminal 3. TRIBUNNEWS/DANY PERMANA ILUSTRASI - Petugas berjaga di landasan parkir yang dihuni pesawat asing, di Bandara Soekarno-Hatta, Banten, Minggu (26/5/2013). Untuk menjadikan Soekarno-Hatta sebagai bandara kelas dunia PT Angkasa Pura (AP) II akan membangun fasilitas baru yaitu stasiun kereta bandara, Mass Rapid Transit (MRT) di seputaran bandara, dan perluasan terminal, serta parkir pesawat di Terminal 3.
|
EditorNi Luh Made Pertiwi F
TANGERANG, KOMPAS.com - Terminal 2 Bandara Internasional Soekarno Hatta (Soetta), Tangerang, Banten, terus berbenah untuk memaksimalkan pelayanan kepada para penumpang. Beberapa fasilitas pun ditingkatkan mulai dari penyediaan koneksi internet nirkabel (wifi) hingga ruangan khusus bagi ibu menyusui.

"Kita maunya ada wifi mulai dari ketika penumpang turun pesawat sampai naik bus di depan, semua terhubung wifi . Kalau sekarang kan masih adanya di daerah-daerah tertentu," ujar General Manager Terminal 2 Angkasa Pura 2, Syaiful Bahri di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Selasa (23/7/2013).

Selain penyediaan wifi, tambah Syaiful, belakangan terminal 2 bandara tersebut pun mulai membenahi fasilitas-fasilitas umum seperti penyediaan lift untuk penumpang, toilet bagi kaum disabilitas, hingga pelayanan para portir.

"Kita juga punya nursery room. Ruangan khusus ibu-ibu menyusui anaknya di sini. Ada beberapa ruangan sebenarnya konsepnya sama saja, cuma gambar luarnya beda-beda," ujar Syaiful.

Ia pun mengatakan, bandara tersebut memiliki enam ruangan menyusui. Ruangan ini telah ada sejak satu bulan lalu. Masing-masing ada di setiap sub terminal, yakni terminal 2 di D, E, dan F, baik itu keberangkatan maupun kedatangan.

"Memang seharusnya ruang menyusui ada di setiap bandara walaupun tidak ada yang memakai tapi itu keharusan," kata Syaiful.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.