Kompas.com - 24/07/2013, 20:16 WIB
Kamar di Hotel Alana Surabaya Dok. Archipelago InternationalKamar di Hotel Alana Surabaya
EditorNi Luh Made Pertiwi F
KOMPAS.com - Hotel gaya hidup menengah atas dari jaringan hotel Archipelago International yaitu Alana, membuka hotel pertamanya di Surabaya, The Alana Surabaya. The Alana Surabaya dikonsepkan sebagai sebuah hotel mewah.

Hotel ini terletak di Jalan Achmad Yani, Surabaya, Jawa Timur. Lokasinya dekat dengan Bandara Internasional Juanda Surabaya dan Sentra Industri Rungkut. Hotel ini memiliki 162 kamar dan suite.

Selain itu, hotel dilengkapi berbagai  fasilitas yang disesuaikan untuk bisnis internasional. Fasilitas tersebut termasuk beberapa ruang pertemuan, coffee shop, lobby lounge, kolam renang indoor tertinggi di Surabaya, layanan day spa, dan pusat kebugaran yang lengkap.

"Kami senang dapat memperluas portofolio kami di Surabaya dimana kami telah menghadirkan hotel bintang dua yang sudah terkenal kami, favehotel MEX Surabaya dan akan membuka hotel bintang 5 Grand Aston, serta hotel bintang 3 Quest," kata Wakil Presiden Penjualan dan Pemasaran Archipelago International, Norbert Vas, seperti dikutip dari siaran pers yang diterima Kompas.com.  
 
Surabaya adalah kota terbesar kedua di Indonesia dan ibu kota provinsi Jawa Timur dengan populasi lebih dari 2,7 juta dan merupakan area metropolitan yang besar dengan lebih dari 6 juta jiwa penduduk. Sebagai pelabuhan dan pusat komersial utama untuk wilayah timur Indonesia, Surabaya menjadi salah satu kota yang dinamis dan terbesar di Asia Tenggara.
 
Rencananya, Archipelago International akan mengembangkan beberapa hotel Alana di Indonesia. Beberapa hotel Alana sedang dalam tahap pembangunan yang akan segera dibuka di kota seperti Yogyakarta, Sentul, Solo, dan Bali. (*)

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X