Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 26/07/2013, 13:35 WIB
|
EditorI Made Asdhiana
MALANG, KOMPAS.com - Salah satu jaringan hotel internasional, Best Western Internasional, membidik Kota Malang menjadi salah satu lokasi hotel teranyar mereka.

Kota Malang, menurut GM Best Western OJ Hotel Malang, Agus Anom Suroto, dipandang sebagai kota yang sedang berkembang dan menjanjikan di kemudian hari.

"Kota Malang adalah kota wisata, kota pelajar dan juga pendidikan. Dan sekarang bisnis juga sedang berkembang di kota Malang," ujar Anom, saat konferensi pers soft launching Best Western OJ Hotel Malang, di Kota Malang, Kamis (25/7/2013) malam.

Anom mengemukakan, hotel bintang empat dengan memiliki 12 lantai dan 129 kamar ini memiliki satu misi untuk memperkenalkan budaya Kota Malang. Sehingga tamu yang menginap benar-benar merasakan kenyaman dan pelayanan khas Kota Malang.

"Begitu tamu masuk ke dalam Best Western kita ingin mereka dapat feel-nya benar-benar berada di Malang," kata Anom.

Dia memaparkan, rencananya hotel akan membangun cafe di lantai paling atas gedung (Rooftop Cafe), baik dengan desain dalam maupun luar ruangan. Dari tempat ini, pada pagi hari disajikan pemandangan Kota Malang dengan tiga gunung yang mengelilingi, yakni Gunung Semeru, Gunung Panderman, dan Gunung Arjuno.

"Rooftop cafe di lantai 12 sekarang masih tahap pembangunan. Nantinya akan disajikan live music," tutur Anom.

Sebagai fasilitas, pemilik Best Western OJ Hotel Malang, Mintarjo mengatakan, hotel menyediakan lahan parkir yang luas di dalam gedung. Lantai satu dan dua disediakan khusus untuk tempat parkir.

"Hotel itu mesti punya tempat parkir secukupnya. Makanya lantai satu dan dua disediakan untuk parkir mobil. Karena saya lihat kadang hotel parkirnya bisa sampai panjang hingga ke jalan," kata Mintarjo.

Hotel berlokasi di Jalan Dr Cipto No.11 Malang memiliki 4 tipe kamar yaitu Superior, Deluxe, Super Deluxe dan Junior Suite. Untuk melengkapi fasilitas konvensi, hotel mempunyai ruang pertemuan dengan kapasitas sampai 320 orang. Selain itu, dilengkapi pula dengan pusat bisnis, kolam renang dalam ruangan, jaringan internet nirkabel gratis, dan pelayanan kamar dan keamanan 24 jam.

Sementara Corporate General Manager Best Western Internasional, Adrianus Pangarso mengatakan, pada hari yang sama, juga dilakukan peluncuran Hotel Best Western lainnya yaitu Best Western Hariston Jakarta.

Adrianus menambahkan, Hotel Best Western Hariston di Jakarta merupakan hotel kesembilan yang diluncurkan, sedangkan Best Western OJ Hotel Malang merupakan hotel kedelapan dan yang pertama di Jawa Timur.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+