Kompas.com - 26/07/2013, 16:32 WIB
EditorI Made Asdhiana
JAKARTA, KOMPAS.com - Mulai Jumat (26/7/2013), Singapore Airlines meningkatkan layanan penerbangan ke Indonesia dengan meluncurkan penerbangan harian ke Surabaya. Singapore Airlines akan mengambil alih satu dari dua layanan penerbangan ke Surabaya yang saat ini dilayani oleh anak perusahaan maskapai, SilkAir.

Siaran pers Singapore Airlines kepada Kompas.com menyebutkan, Singapore Airlines akan mengoperasikan armada Airbus A330 dengan kapasitas 285 tempat duduk untuk penerbangan harian ke Surabaya. Ini berarti yang akan meningkatkan kapasitas gabungan Singapore Airlines dan SilkAir di rute tersebut sebesar 48 persen.

“Kami bangga dapat meluncurkan penerbangan harian baru dari Surabaya. Penerbangan baru ini adalah bagian dari komitmen kami untuk selalu memberikan pelanggan dengan beragam pilihan penerbangan guna memenuhi kebutuhan perjalanan mereka," kata General Manager Singapore Airlines Indonesia, David Lau.

David melanjutkan, Singapore Airlines yakin penerbangan baru ini dapat memenuhi kebutuhan pelanggan untuk rute penerbangan Singapura dan Indonesia, seperti perjalanan dari Singapura untuk tujuan lain dalam jaringan global Singapore Airlines.

Sejalan dengan peluncuran penerbangan harian terbaru dari Surabaya, Singapore Airlines memberikan tarif spesial serta sebagai bagian dari peningkatan program KrisFlyer frequent flyer.

Menurut David, pelanggan dapat memilih untuk menggabung miles dan uang tunai untuk membayar tiket penerbangan mereka selanjutnya, termasuk pembayaran untuk biaya bahan bakar tambahan (fuel surcharges) dan pajak.

"Dengan minimal 5.000 miles untuk menggunakan fitur ini, pelanggan akan memiliki kesempatan untuk menggunakan KrisFlyer miles mereka lebih awal, dan sebelum masa berlakunya berakhir," katanya.

"Kami menawarkan tarif promosi spesial sekaligus sebagai peningkatan akan program KrisFlyer frequent flyer untuk merasakan penerbangan baru ini," sambung David.

Dia menambahkan, pelanggan dapat menikmati tarif khusus ini mulai 26 Juli 2013 untuk beberapa tujuan seperti Singapura, Asia Tenggara, Asia Utara dan kawasan Eropa. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.